CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bung Ramson Gandeng BRIN Beri Pelatihan Pengemasan Makanan Produk UMKM Di Pemalang Selatan

SuaraNegeri.com
11 Juli 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-07-11T15:46:47Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Dr Ramson Siagian MBA, Anggota DPR RI Komisi VII Gerindra Dapil X Jateng kembali hadir di tengah masyarakat Kabupaten Pemalang.

Setelah beberapa waktu lalu ratusan warga/tokoh masyarakat  dari 7 kecamatan seperti kecamatan Pulosari, Bantarbolang, Moga, Randudongkal, Warungpring, Belik dan Watukumpul mendapatkan penyuluhan serta sosialisasi oleh BPH Migas dan Pertamina di Obyek Wisata Jambe kembar kecamatan Belik kini program serupa digulirkan.


Kali ini kembali secara bergiliran pelaku UMKM/perwakilan masyarakat Kecamatan Watukumpul dan Belik mendapatkan kesempatan Pelatihan Pengemasan Makanan produk UMKM yang dilatih langsung oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (Brin), pada 9 -10 juli 2023 di masing masing kecamatan. (GOR Watukumpul - Jambe Kembar, Belik).

Dalam kesempatan itu, Bung Ramson berharap kepada peserta  Pelatihan agar mempraktekkan ilmu yang telah di peroleh seusai mendapat bimbingan dari Narasumber (Brin) selaku mitra.

Anggota Dewan yang identik dengan kaca mata hitam tersebut, juga mengapresiasi semangat peserta pelatihan yang menurutnya memiliki semangat tinggi dalam keikutsertaannya.

"Saya berharap, setelah mendapat pelatihan oleh BRIN, Produk makanan UMKM miliknya dapat bersaing di pasaran," ujarnya.

Menurut Bung Ramson dengan di terimanya produk mereka di pasaran, secara otomatis akan meningkatkan perekonomian yang berdampak baik terhadap tarap hidup masyarakat.

Ditempat yang sama, sejumlah peserta  mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya.

"Saya pribadi mewakili teman teman sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Bung Ramson yang senantiasa memberikan yang terbaik untuk konstituennya. Tidak lupa juga kepada BRIN selaku Mitra yang telah memberikan pelajaran berharga bagi kita berupa materi utama kemasan hingga  pemasaran," jelas Yatno, pelaku UMKM yang ikut dalam giat tersebut. (Himawan).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bung Ramson Gandeng BRIN Beri Pelatihan Pengemasan Makanan Produk UMKM Di Pemalang Selatan

Trending Now

Iklan