CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum Tidak Ingin Terburu-buru Menentukan Capres 2024

SuaraNegeri.com
31 Juli 2023 | 00:22 WIB Last Updated 2023-07-30T17:22:27Z

SUARA NEGERI | TANGERANG — Milad ke-25 PBB dihadiri petinggi partai politik. Tampak Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin dan sejumlah elite PKB serta Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman dan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.Ada juga partai baru yang hadir Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta dan Hadir juga Ketua Umum dan ketua majelis agung Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum dan Gede Pasek Suardika tokoh dwi tunggal Kebangkitan Nusantara.

Anas Urbaningrum Menjelaskan, "Hari ini saya menghadiri undangan milad PBB. Dimana, sebagai bentuk ikhtiar silaturahmi, agar kita mendapatkan perspektif tentang koalisi politik dan kepemimpinan yang akan datang," katanya di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Minggu, (30/7).

Terkait dengan dukungan partai muda ini dalam bursa capres 2024 kepada Prabowo Subianto, Anas menyebutkan, "bila pihaknya tidak ingin terburu-buru dan lebih dulu fokus terhadap penataan internal, serta menuntaskan urusan caleg-caleg," ujar ketua umum PKN Ini. 

Di satu sisi sekjen PBB Afriansyah Noor menegaskan PBB sudah menyepakati mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024. Rencananya, kata Afriansyah, dukungan tersebut dideklarasikan bertepatan dengan puncak milad ke-25 PBB, Minggu (30/7/2023).

"Insha allah, sekali ini, setelah Pak Prabowo maju 2014, 2019, beliau belum memenangkan pemilihan, tapi sekali ini insyaallah dengan dukungan PBB Pak Prabowo Subianto akan memenangkan pertarungan pemilihan presiden Republik Indonesia tahun 2024," dalam isi pidato Yusril.(rl/by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum Tidak Ingin Terburu-buru Menentukan Capres 2024

Trending Now

Iklan