CLOSE ADS
CLOSE ADS

Golkar, PAN dan PKB Bersatu Dukung Prabowo dengan Gerindra

SuaraNegeri.com
13 Agustus 2023 | 13:18 WIB Last Updated 2023-08-13T06:18:48Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Akhirnya, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Deklarasi dihadiri Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Prabowo.

“Melalui pertimbangan matang, DPP PAN memutuskan untuk memberikan dukungan capres 2024-2029 kepada Letjen Prabowo Subianto,” kata Zulkifli Hasan dalam deklarasi di Gedung Proklamasi, pada Minggu (13/8).

Zulkifli Hasan mengatakan PAN mendukung Prabowo karena sudah 10 tahun bersama Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kita lihat perjuangan 10 tahun ini akan selesai, karena seperti yang dikatakan Presiden Jokowi bonus demografi 2024-2028 adalah kesempatan emas Indonesia, jika memiliki pemimpin yang tepat maka cita-cita 100 tahun kemerdekaan Indonesia bisa tercapai,” ujar Zulhas.

Ia berharap bersama PKB, Golkar, dan PAN, serta partai lainnya dapat menuntaskan perjuangan di Pilpres 2024.

"Februari 2024, Insya Allah Prabowo akan menjadi Presiden Indonesia," katanya.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden RI 2024-2029.

Airlangga kemudian membeberkan alasan partainya memilih Prabowo sebagai capres 2024. Salah satunya soal kepemimpinan yang kuat agar Indonesia bisa keluar dari middle income trap dan menjadi negara maju. 

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menegaskan posisi partai-partai koalisinya sebagai bagian dari tim pemerintahan Presiden Jokowi. Partai-partai koalisi itu adalah Gerindra, PKB, Golkar dan PAN.

Hal tersebut diucapkan Prabowo dalam deklarasi koalisi empat partai di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok), Jakarta, pada Minggu (13/8) pagi WIB. (Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Golkar, PAN dan PKB Bersatu Dukung Prabowo dengan Gerindra

Trending Now

Iklan