CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pemalang Expo 2024 Resmi Dibuka, Ini Pesan Mansur Hidayat

SuaraNegeri.com
27 Januari 2024 | 07:52 WIB Last Updated 2024-01-27T00:52:26Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Pemalang Expo 2024 di Alun -Alun Pemalang, pada Jum'at, 26 Januari 2024.

Ratusan stand produk produk UMKM lokal ikut dalam pameran event Pemalang Expo 2024 diselenggarakan selama 3 hari, dari 26-28 Januari 2024.

Mansur Hidayat mengatakan, pameran event Pemalang Expo 2024 suatu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Pemalang ke 449, dengan tujuan untuk memamerkan produk - produk UMKM yang dimiliki masyarakat Kabupaten Pemalang agar lebih dikenal oleh kalangan masyarakat luas.

Ia menyebut pemerintah Kabupaten Pemalang memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan pelaku usaha UMKM, agar dapat semakin berkembang sehingga mampu menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekaligus sebagai upaya untuk mendorong kemajuan UMKM daerah.

"Diselenggarakan event ini dengan mempertimbangkan bahwa usaha mikro kecil menengah ( UMKM) memiliki peran penting dalam peningkatan ekonomi daerah," tuturnya.

Mansur berpesan kepada panitia agar koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin untuk bisa terus dilaksanakan, sehingga pelaksanaan event selanjutnya akan berjalan dengan lebih baik lagi.

Mansur juga mengajak kepada para pengunjung pameran untuk bisa membeli produk-produk UMKM, dengan membeli maka secara tidak langsung telah berkontribusi terhadap kemajuan UMKM di Kabupaten Pemalang.

Dia berharap event tersebut dapat terlaksana dengan meriah, sehingga masyarakat akan tertarik untuk datang dan berbelanja sekaligus melihat pameran.

Pemalang Expo 2024 yang digelar mulai 26-28 Januari 2024 rencananya akan menyuguhkan berbagai macam rangkaian acara meliputi kolaborasi antara bazar kuliner, ekspo UMKM, pameran pembangunan, lomba/festival, pentas seni dan hiburan rakyat.

Adapun jumlah total stand sebanyak 150, terdiri dari stand UMKM gratis sebanyak 50 stand, OPD/BUMD sejumlah 13 stand, dan 87 stand UMKM berbayar.

Dalam giat  event itu nampak hadir, Forkopimda Pemalang, kepala Dinas terkait dan para OPD Pemalang. (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemalang Expo 2024 Resmi Dibuka, Ini Pesan Mansur Hidayat

Trending Now

Iklan