CLOSE ADS
CLOSE ADS

PO Shantika Terjun Bebas, Diduga Supir Mengantuk 2 Tewas Belasan Penumpang Terluka

SuaraNegeri.com
21 Januari 2024 | 19:38 WIB Last Updated 2024-01-22T00:07:51Z

SUARA NEGERI | COMAL — Kecelakaan Tunggal Bus PO Shantika dengan nomer Polisi K 1736 CB terjun bebas dari ruas tol Pemalang KM 320 ke ruas jalan Desa di wilayah Ampelgading, Kabupaten Pemalang, sekitar pkl 12.30 Wib Siang,  Minggu  21 Januari 2024.

Akibat kejadian itu, 2 orang meninggal dunia di lokasi dan belasan penumpang Bus  mengalami luka. Bus memuat 20 penumpang, 2 Sopir, dan 1 kernet. 

Wakapolres Pemalang, Kompol Gunawan Wibisono menjelaskan, Bus itu melaju dari arah Jakarta menuju ke Jepara. Saat kejadian, kondisi cuaca cerah.

"Sudah melakukan evakuasi, yang pertama terhadap korban dulu. Total sesuai dengan manifes bus ada 23 Penumpang, terdiri dari dua supir, satu kernet, dan 20 penumpang. 

2 diantaranya meninggal dunia untuk yang luka-luka masih didaftar karena tersebar 2 rumah sakit, yakni  RS Comal Baru dan Siaga Media," kata Gunawan di lokasi.

Gunawan menjelaskan, penyebab kecelakaan bus ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Pemalang.

Dari beberapa sumber info di lokasi,  bus itu melaju di jalur 2, kemudian melaju ke kiri hingga terjun dari jalan tol, diduga supir mengantuk. 

Belum diketahui kronologi kecelakaan ini. Namun, tampak bus berada di bawah jalan tol dengan posisi terbalik dan ringsek.

Dari video yang beredar, tampak sejumlah warga turut membantu evakuasi. Beberapa kendaraan juga terlihat berhenti dan melambat di jalan tol itu. Tampak ada ambulans untuk mengevakuasi kecelakaan.

"Bus yang Terjun Bebas di KM 320 Tol Pemalang merupakan bus PO New Shantika model Legacy SR-2 dengan nopol K 1736 CB, bus tersebut mengalami kecelakaan fatal, terjun bebas dari atas jalan tol Pemalang tepatnya di Kecamatan Ampelgading. Kecelakaan tersebut membuat posisi bus terbalik 180 derajat dengan kondisi ringsek, menurut informasi Bus membawa sejumlah penumpang namun belum diketahui pasti ada berapa jumlah korban atau penumpang bus. Warga di lokasi bahu membahu mengevakuasi para korban yang masih terjebak di dalam bus," demikian dikutip dari akun Instagram pemalang.update.(Rudi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PO Shantika Terjun Bebas, Diduga Supir Mengantuk 2 Tewas Belasan Penumpang Terluka

Trending Now

Iklan