CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bhayangkari Polairud Berkebun dan Budidaya Ikan

SuaraNegeri.com
29 Mei 2024 | 11:41 WIB Last Updated 2024-05-29T19:18:25Z

SUARA NEGERI | PALU — Guna menjaga ketahanan pangan, ibu - ibu istri anggota Ditpolairud Polda Sulteng yang tergabung dalam Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Sulteng melakukan kegiatan berkebun dengan menanam tomat dan juga membudidayakan ikan nila dengan sistem kolam bioflok disekitar Mako Ditpolairud Polda Sulteng, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai kebijakan Pemerintah agar semua elemen masyarakat termasuk organisasi wanita turut andil dan berpartisipasi dalam menjaga ketahanan pangan akibat dari cuaca elnino yg terjadi akhir-akhir ini dan juga membantu ekonomi keluarga.


Ita Yudie selaku Ketua Bhayangkari Ranting Ditpolairud Polda Sulteng mengatakan bahwa Bhayangkari dalam menginisiasi kegiatan berkebun tomat dan budidaya ikan nila dengan sistem kolam bioflok tentu bersinergi dan berkolaborasi dengan Bapak - Bapak anggota Ditpolairud Polda Sulteng, sehingga pertumbuhan tanaman dan juga ikan sesuai dengan yang diharapkan. 

"Dan hari ini kami Bhayangkari sudah melakukan panen perdana untuk tomat dan hasilnya cukup lumayan untuk dibagikan kepada ibu-ibu Bhayangkari dan juga masyarakat sekitar Mako Polairud,"ujarnya.

Selanjutnya Itha Yudie menambahkan bahwa kedepan aktifitas berkebun dan budidaya akan ditingkatkan, utk tanaman tidak hanya tomat tapi juga sayuran dan buah-buahan, demikian juga untuk budidaya ikan tidak hanya di kolam bioflok tapi di selokan / got yang sudah tersedia dan juga jenis ikannya tidak hanya nila tapi ditambah lagi ikan lele dan ikan patin. 

"Jika hasilnya memuaskan kami akan menjual ke pembeli yang biasa datang ke Polairud dan hasil penjualan bisa menambah pundi-pundi uang kas Bhayangkari," jelasnya .(DhankZ).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhayangkari Polairud Berkebun dan Budidaya Ikan

Trending Now

Iklan