CLOSE ADS
CLOSE ADS

Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Angkutan Umum dan Wisata

Redaksi Utama
18 Mei 2024 | 13:17 WIB Last Updated 2024-05-18T06:17:32Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan pemeriksaan terpadu laik jalan bus angkutan umum dan pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga. Pemeriksaan dilakukan di dua lokasi, Sabtu (18/5/2024).

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kaurbinops Iptu Ahmad Faizin mengatakan hari ini kami melaksanakan pemeriksaan terpadu laik jalan bus angkutan umum dan pariwisata.

"Kegiatan dilaksanakan terpadu bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga, Jasa Raharja dan Seksi Dokkes Polres Purbalingga," jelasnya.

Disampaikan bahwa pemeriksaan dilakukan di dua tempat yaitu Terminal Bus Purbalingga dan Garasi Bus Al Fariz Pengadegan. Tidak hanya pengecekan laik jalan kendaraan, pengemudi bus juga dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Seksi Dokkes Polres Purbalingga.

"Selain pemeriksaan kendaraan bus angkutan umum dan pariwisata, dilakukan juga pemeriksaan pengemudi dan awak angkutan untuk memastikan kesehatannya," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hari ini ada enam kendaraan yang dilakukan pemeriksaan di dua lokasi tersebut. Hasilnya bus angkutan umum dan pariwisata dalam keadaan laik jalan. Selain itu, pengemudi dan awak angkutan dalam kondisi sehat layak untuk berkendara.

"Kegiatan pengecekan dan pemeriksaan ini akan terus dilakukan. Dengan tujuan memastikan kondisi kendaraan laik jalan dan pengemudi dalam keadaan sehat. Sehingga dapat mewujudkan keselamatan penumpang," pungkasnya. (Imam Santoso) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satlantas Polres Purbalingga Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Angkutan Umum dan Wisata

Trending Now

Iklan