CLOSE ADS
CLOSE ADS

Acara Pelepasan dan Penyerahan Siswa/siswi SDN CBS 07 PG Berlangsung Semarak

SuaraNegeri.com
21 Juni 2024 | 02:01 WIB Last Updated 2024-06-20T19:01:34Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Dewan pendidikan dan Komite Sekolah SDN CBS 07 PG menggelar acara pelepasan dan penyerahan siswa/siswi SDN CBS 07 PG Tahun Ajaran 2023-2024, pada Kamis, 20 Juni 2024 di halaman Sekolah, di kawasan Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur.

Menurut Dewan Komite Sekolah Mohamad Irawan, para siswa-siswi kelas VI telah tiba masa berakhirnya di SDN CBS 07 PG dan siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama atau sederajat.

"Giat ini merupakan perekat silahturahmi antara siswa dan guru, dan sudah menjadi agenda tahunan," jelasnya.


Sementara Kepala Sekolah SDN CBS 07 PG, Hj. Sri Masyuni, S. Pd, M.M,  mengatakan, acara perpisahan yang dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa-siswi dalam merayakan pencapaian mereka selama berada di sekolah, juga membangun kenangan yang akan selalu dikenang.

"Kami merasa bangga dan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi, para guru, wali murid, komite sekolah yang telah memberikan kontribusi selama  dalam menyebarkan semangat kebaikan dan kontribusi lainnya kepada sekolah," kata Sri Masyuni.

Sementara dalam sambutannya, Hj. Sri Masyuni juga memberi motivasi dan wejangan bagi para siswa. "Enam tahun kalian menuntut ilmu ditempa baik secara lisan dan perilaku, supaya menjadi pribadi yang lebih baik, sesuai dengan visi misi sekolah, untuk itu kalian adalah anak yang hebat, anak yang baik, dan anak yang luar biasa," katanya.

"Teruslah berkiprah, sehingga nama Indonesia makin berkibar di mata dunia," imbuhnya, penuh semangat. 


"Anak-anakku, dalam mengarungi kehidupan di dunia ini mungkin kalian akan menghadapi hambatan, seperti kalian lomba lari halang rintang, itu ada halangannya. Dalam setiap kita, dalam menjalani hidup pasti ada halangannya. Namun demikian, kalian jangan putus asa dan lari dari masalah, karena setiap masalah yang kita hadapi itu sudah ditakar oleh Allah SWT sesuai dengan kemampuan kita," tutur Sri. 

Untuk itu, lanjut Kepsek, carilah teman yang baik, carilah teman yang bisa diajak curhat, yang bisa menunjukkan kita ke jalan yang benar. Jauhi temen yang tidak menunjukkan ke jalan yang benar. Carilah temen yang membawa kita ke surga, kalian pegang erat itu, karena teman yang demikianlah yang kelak akan menjadi syafaat di yaumil nanti.

Selama acara pelepasan dan penyerahan siswa/siswi SDN CBS 07 PG ini berlangsung semarak. Pasalnya, ditengah acara perpisahan tersebut, diselingi pula acara hiburan yang menyuguhkan berbagai penampilan karya seni dan budaya dari siswa-siswi, seperti tari, pembacaan puisi dan pantomim. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Acara Pelepasan dan Penyerahan Siswa/siswi SDN CBS 07 PG Berlangsung Semarak

Trending Now

Iklan