CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bupati Pemalang Bersama 8000 Muslim Pemalang Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Kalam

SuaraNegeri.com
17 Juni 2024 | 19:05 WIB Last Updated 2024-06-17T12:05:28Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Hari ini, warga Kabupaten Pemalang berkumpul di sekitar Masjid Agung Nurul Kalam untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1445-H yang diadakan Forkominda Kabupaten Pemalang. 

Acara ini dihadiri oleh Bupati Pemalang, Komandan Kodim 0711/Pemalang , Kapolres Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Dewan Masjid Agung, pengurus masjid, serta warga Kabupaten Pemalang yang hadir dalam jumlah yang cukup besar. 

Shalat Idul Adha ini dipimpin oleh Bapak H. Agus Murodi dan dihadiri oleh kurang lebih 8000 orang, Senin(17/6/2024)

Shalat Idul Adha menjadi salah satu momentum tersendiri bagi umat muslim di seluruh dunia. Momentum ini tidak hanya sebatas berkurban, namun juga mengenang kisah Nabi Ibrahim dan Ismail. 

Dalam khotbahnya, Ust. Dr H. Agus Murodi menyampaikan betapa pentingnya contoh Nabi Ibrahim dalam kehidupannya. Walaupun hidupnya sering dihina dan direncanakan untuk dibunuh, Nabi Ibrahim tetap istiqamah dalam beribadah kepada Allah SWT. 

Hanya kepada sosok yang maha segalanya-lah kita harus memohon sesuatu yang kita inginkan, seperti yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim ketika berkurban untuk Allah SWT.

Bupati  Pemalang, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara shalat Idul Adha 1445-H Tahun 2024 ini. Dalam acara ini, ribuan warga Pemalang antusias dan meriah dalam melaksanakan shalat Idul Adha dan berkurban.

Selain itu, untuk memastikan keamanan selama acara, Koramil 01/Pemalang, Polres, Dishub, Satpol PP, dan Banser turut membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara. Dalam keamanan tersebut, setidaknya dipasang 5 personel Koramil, 15 personel Polres, 10 orang personel Dishub, 20 orang personel Satpol PP, dan 30 orang personel Banser.

Melanjutkan acara setelah shalat Idul Adha, panitia penyembelihan hewan masjid agung Nurul kalam menerima hewan kurban dari warga, serta melakukan penyembelihan hewan yang telah didonasikan untuk daging kurban. Seluruh daging kurban berikut paket tempat penyalurannya disalurkan ke masjid - masjid .

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah. Semoga semangat Idul Adha ini dapat menjadikan kita semua selalu istiqamah dalam beribadah kepada Allah SWT. Dalam kesempatan ini, mari kita merenungkan dan mengikuti keteladanan Nabi Ibrahim dalam beribadah kepada Allah SWT. (Rudiono)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pemalang Bersama 8000 Muslim Pemalang Sholat Idul Adha di Masjid Agung Nurul Kalam

Trending Now

Iklan