CLOSE ADS
CLOSE ADS

Guma Landscape Cafe, Menikmati Kuliner Sekaligus Berwisata

SuaraNegeri.com
24 Juni 2024 | 18:05 WIB Last Updated 2024-06-24T11:08:51Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Ada yang berbeda saat Anda berkunjung di Desa Serang Purbalingga, Jawa Tengah. Ternyata, ditempat yang indah nan mempesona ini terdapat Guma Landscape. Suatu tempat yang banyak diburu para penikmat kuliner akhir-akhir ini. 

Mereka bahkan banyak yang datang dari luar kota, karena terpikat dengan tampilan dan sajian kuliner yang berbeda.


Konsep yang di gunakan yaitu konsep yang menyatu dengan alam, jadi bangunan atau fasilitas yang ada jarang sekali ada temboknya, bermaksud untuk setiap pengunjung yang hadir bisa menikmati kuliner yang disediakan sekaligus menikmati bentangan alam yang ada disekitar Guma.

"Ada satu bangunan tertutup itupun memakai kaca yang bisa digunakan sebagai meeting dll, jadi kegiatan meeting pun akan selalu fres karena bisa menikmati bentangan alam yang ada," jelas Miftahurrozi, General Manager Guma Landscape, kepada SuaraNegeri.com pada Senin (24/6).

Menurutnya, keunggulan Guma yaitu kuliner yang khas, yaitu perpaduan antara kuliner nasional, internasional dan juga tradisional. 

Salah satunya lodeh salmon, lanjut Miftahurrozi, yaitu lodeh itu makanan tradisional, sedangkan salmon makanan yang disajikan secara internaional. Ada juga rawon yang biasanya pakai daging biasa di Guma rawon pake iga, dan kuliner lainnya.

"Jadi perpaduan-perpaduan ini yang kita angkat, sehingga pengunjung memiliki pengalaman yang berbeda," terangnya.

Mifrahurrozi berharap dengan adanya guma yang pertama bisa menjadi pioner didalam pariwisata, terutama dibidang kuliner sehingga bisa menstikulasi bisnis bisnis kuliner yang lain, sehingga bisa tumbuh dengan pesat sehingga kunjungan ke desa wisata Serang bisa meningkat.

Kedua, lanjut Mifrahurrozi, pengunjung yang datang ke Guma bisa mendapatkan edukasi terkait sajian makanan, minuman yang didapatkan, bagaimana bahan yang berkualitas, proses pemasakan, kebersihan yang baik juga karyawan yang bertalenta.

Selain itu, terdapat pula fasilitas lainnya, seperti ada mushola, parkir luas, permainan anak (kuda kudaan, prosotan dll), kereta thomas, ikan koi atau ikan hias, dan akan dibangun taman kelinci, petik strawberry, meeting room (panoramik meeting room) outbond, fasilitas pembayaran komplit bisa cash atau kartu kredit semua bank ada. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Guma Landscape Cafe, Menikmati Kuliner Sekaligus Berwisata

Trending Now

Iklan