CLOSE ADS
CLOSE ADS

Panwascam Bontosikuyu Gelar Pelantikan Dan Orientasi 12 Anggota PKD

SuaraNegeri.com
02 Juni 2024 | 11:39 WIB Last Updated 2024-06-02T04:39:08Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Bontosikuyu melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah yang dirangkaikan dengan orientasi Pengawas Kelurahan / Desa (PKD), kepada 12 orang calon PKD untuk pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, pada Minggu (2/6/2024).

Ketua Panwascam Bontosikuyu, Superni, SH mengatakan, "selamat atas pelantikan saudara - saudari yang baru saja diambil sumpahnya menjadi Pengawas Kelurahan / Desa (PKD) se- Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Saat ini, Bapak / Ibu telah resmi menjadi PKD dan menjadi bagian dari kami yang ada di Panwascam Bontosikuyu. Semoga dengan kehadiran teman-teman dapat menjadi ujung tombak dalam mengawal Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024," ucap Superni.

Sedangkan, Azmin Kahidar Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Kabupaten Kepulauan Selayar menyampaikan kepada para PKD silahkan melakukan koordinasi dengan stakeholder di Desa masing-masing. Upayakan pencegahan pelanggaran dalam setiap tahapan Pemilihan 2024 ini dengan melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan semuah pihak.

“Teman-teman PKD harus paham tupoksi, paham regulasi, maka aktifitas pengawasan yang dilaksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan oleh lembaga. Kami juga menekankan kepada teman-teman PKD untuk menjaga integritasnya sebagai pengawas dalam penyelenggara Pilkada Serentak tahun 2024 ini," tegas Azmin Khaidar.

Hadir dalam kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Pengawas Kelurahan / Desa se- Kecamatan Bontosikuyu diantaranya, Azmin Khaidar Koordiv HP2H Bawaslu Kepulauan Selayar, Reski, S.E.,M.M., Kasi Tata Pemerintahan, Kapten. Inf. Saenuddin Danramil 1415-01/Bontosikuyu, Perwakilan Polsek Bontosikuyu, dan para Pimpinan Panwascam Bontosikuyu, Anggota PPK, serta perwakilan 5 Ketua BPD. 

Untuk diketahui pelantikan dan sumpah Pengawas Kelurahan / Desa ini dilaksanakan bersamaan dengan 6 Kecamatan lainnya, Kecamatan Bontomatene, Kecamatan Taka Bonerate, Kecamatan Pasimasunggu, Kecamatan Pasimasunggu Timur, Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwascam Bontosikuyu Gelar Pelantikan Dan Orientasi 12 Anggota PKD

Trending Now

Iklan