CLOSE ADS
CLOSE ADS

Presiden Terpilih Prabowo Beli 6 Sapi Kurban di Sukabumi, per Ekor Beratnya 1 Ton Lebih

SuaraNegeri.com
13 Juni 2024 | 11:49 WIB Last Updated 2024-06-13T04:49:21Z

SUARA NEGERI | SUKABUMI — Presiden terpilih, Prabowo Subianto membeli 6 sapi dari penjual hewan kurban Idul Adha di Kota Sukabumi. Sapi yang dibeli Prabowo itu berjenis Limousine, Brangus dan Simmental dengan bobot perekornya rata-rata mencapai 1 ton lebih.

Saat ini sapi tersebut masih ada di lapak penjual hewan kurban MD Farm, Jalan Ciaul Pasir, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Pemilik MD Farm, Muhammad Damar mengatakan harga satu ekor sapi yang dibeli Prabowo yaitu Rp 100 jutaan. Rencananya sebanyak 4 ekor sapi akan dikurbankan di Sukabumi dan 2 ekor sapi akan dibawa ke Jakarta sekitar H-2 atau H-1 Idul Adha.

"Berat masing-masing sapi ini 1 ton up. Harganya per ekor Rp 100 juta, sebab karena bobotnya dan sapinya memang bagus," kata Damar, pada Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut Damar menyatakan 2 ekor sapi saat ini ada di lapak sedangkan 4 ekor lagi berada di kandang. "Sore ini juga 2 ekor sapi yang ada disini juga akan dipindah ke kandang, supaya lebih terawat," imbuh Damar.

Damar menyatakan sapi yang dijual di MD Farm ini berasal dari kelompok tani lokal. Sehingga mereka bangga dan memiliki kepuasaan tersendiri ketika sapi tersebut dibeli, apalagi dibeli oleh Prabowo.

Damar menyatakan sudah 8 - 9 tahun, MD Farm menjadi langganan Prabowo terkait kebutuhan sapi kurban. Tak hanya Prabowo, pejabat lain yaitu Jaksa Agung ST Burhanuddin dan pengusaha Hary Tanoe juga langganan sapi dari MD Farm.

"Kalau ST Burhanuddin dan Hary Tanoe sudah langganan 3 tahun," katanya. (Cking)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Terpilih Prabowo Beli 6 Sapi Kurban di Sukabumi, per Ekor Beratnya 1 Ton Lebih

Trending Now

Iklan