CLOSE ADS
CLOSE ADS

SMPN 2 Ulujami Torehkan Prestasi Luar Biasa, Juara Umum Ke-2 Marchingband Tingkat Jateng

SuaraNegeri.com
06 Juni 2024 | 21:31 WIB Last Updated 2024-06-06T14:31:37Z

SUARA NEGERI | ULUJAMI — Prestasi siswa-siswi SMPN 2 Ulujami cukup membanggakan dan membawa nama baik bagi sekolah pasca mendapat juara 1 Drumbend atau Marchingband tingkat Kabupaten Pemalang,.

Hal itu disampaikan kepala sekolah SMPN 2 Ulujami, Agus Wahyu kusumajati, usai ikuti gelar karya di halaman sekolah,  pada Kamis, 6 Juni 2024.


"Pasalnya, Setelah sekolah kami diikutsertakan untuk mewakili Kabupaten Pemalang di  Semarang guna mengikuti kejuaraan Drumbend tingkat Jawa Tengah, tentu akan menjadi penyemangat bagi para siswa," ujarnya.

Menurutnya, walaupun persiapannya singkat, Alhamdulillah di kejuaraan Drumband tersebut siswa-siswi kami mendapatkan juara umum ke 2. 

"Untuk prestasi akademik belum ada, tetapi karena non akademik yakni Pencak Silat sekolahan  kami mewakili Comal dan sekitarnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, Ada 2 anak yang ikut seleksi di Randudongkal setiap hari Sabtu Minggu, yang lolos satu anak.

"Kami butuh dukungan semua pihak, baik guru dan orang tua untuk mengawal  anak itu setiap Minggu dan Sabtu," terang Agus.

Menurutnya, para guru selalu mengapresiasi kepada siswa-siswi yang menorehkan prestasi membawa nama sekolahan.

"Kami tidak akan melihat juara atau tidak, yang penting siswa-siswi kami bisa ikut andil bagian dan bisa mencari pengalaman diluar sana," ungkapnya.

Agus Wahyu menjelaskan, Sekolah SMPN 2 Ulujami hari ini ada gelar karya akhir tahun. Ada banyak kegiatan disuguhkan seperti pentas seni dan sebagainya, yang paling menarik siswa-siswi diajarkan berwirausaha dengan menggelar 9 stand UMKM berupa jajan dari anak-anak kelas 7 dan 8 di depan sekolah.

Terpantau dengan harga 5000 rupiah dinilai relatif murah, hal ini kemudian mengundang antusias bapak ibu guru, siswa dan para wali murid pada beli.

Dengan diadakannya kegiatan itu bertujuan agar siswa -siswi mengerti tentang ilmu berwirausaha dan bisa bermanfaat bagi mereka.

"Kami berharap pada tahun depan kegiatan seperti itu bisa dikembangkan," pungkasnya (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMPN 2 Ulujami Torehkan Prestasi Luar Biasa, Juara Umum Ke-2 Marchingband Tingkat Jateng

Trending Now

Iklan