CLOSE ADS
CLOSE ADS

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polisi Amankan Pengamen dan Gelandangan di Sokaraja Banyumas

SuaraNegeri.com
20 Juni 2024 | 16:05 WIB Last Updated 2024-06-20T09:05:03Z

SUARA NEGERI | SOKARAJA — Sebagai bentuk respon cepat adanya laporan warga yang terganggu dengan keberadaan pengamen dan gelandangan di simpang sangkal putung Kecamatan Sokaraja, tim patroli gabungan Polsek Sokaraja Polresta Banyumas dan Satpol PP Sokaraja langsung mendatangi TKP, Rabu (19/6/24) malam.

“Kami berhasil mengamankan dua orang pengamen berinisial M (18) warga Sokaraja dan DW (16) warga Purwokerto Selatan, sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat yang terganggu dengan adanya aktivitas tersebut", ujar Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, melalui Kapolsek Sokaraja AKP Soetrisno, SH, saat dikonfirmasi, Kamis (20/6/24).

Selain mengamankan pengamen yang berada di sangkal putung, petugas juga menyisir pengamen dan gelandangan di sepanjang jalan Protokol Sokaraja guna mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Setelah kami amankan, kemudian kami data dan lakukan pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya dan menyuruh mereka untuk segera pulang kerumah masing-masing", kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, hal tersebut merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai bentuk respon cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat apabila mendapati ganggun kamtibmas agar melapor pihak Kepolisian untuk segera kami tindak lanjuti", ungkap Kapolsek.

(Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polisi Amankan Pengamen dan Gelandangan di Sokaraja Banyumas

Trending Now

Iklan