CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bawaslu Selayar Gelar Pelatihan Strategi Pemberitaan

SuaraNegeri.com
24 Juli 2024 | 23:24 WIB Last Updated 2024-07-24T16:24:12Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar pelatihan Strategi Pemberitaan Media, hal ini dilakukan dalam menunjang pelaksanaan tugas Bawaslu dalam pelaksanaan pengawasan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang diselenggarakan pada bulan November tahun 2024 mendatang.

Pelatihan ini diikuti oleh staf Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar, anggota Panwascam dan utusan seluruh Kecamatan di Kabupaten tersebut, dengan menghadirkan narasumber, penggiat media, Ahmad Arfah yang dihelat di Aula Bawaslu Selayar, Rabu (24/07/2024).

Pimpinan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas (HP2H), Azmin Khaidar mengatakan SDM Bawaslu senantiasa meningkatkan pengetahuan tentang media.

"Hal ini untuk mengakeslerasi kinerja, dan desimininasi kerja-kerja Bawaslu dalam proses Pilkada yang sedang dilaksanakan," ujarnya.

Kasubag Pengawasan Pencegahan Parmas Bawaslu Kepulauan Selayar, Rahmah, menyampaikan pelatihan ini dalam mewujudkan visi Bawaslu, yang dapat terlihat di media dan media sosial, kerja-kerja pengawasan melalui pemberitaan.

"Pentingnya menyampaikan informasi yang akurat dan berintegritas kepada masyarakat, pemanfaatan media sebagai sarana untuk memberikan informasi positif terkait pelaksanaan pengawasan tersebut," jelasnya.

Penggiat media, Ahmad Arfah, mendorong agar Bawaslu Kepulauan Selayar menjadikan media sosial dan juga relasi dengan jurnalis sebagai sarana yang berjalan dinamis.

Baginya, Bawaslu sangat memerlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak, terutama jurnalis.

Kegiatan ini sendiri dapat meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya pemberitaan yang akurat dan efektif.

"Tentunya media memiliki peran yang sangat vital dalam menyebarkan informasi yang akurat, mendidik masyarakat, meningkatkan kemampuan dalam mengidentifikasi dan mencegah disinformasi serta hoaks yang bisa saja terjadi dalam proses pemilihan," tutupnya. (Tim).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bawaslu Selayar Gelar Pelatihan Strategi Pemberitaan

Trending Now

Iklan