CLOSE ADS
CLOSE ADS

Berderma di Tahun Baru Islam, Paramitha Santuni Anak Yatim

SuaraNegeri.com
09 Juli 2024 | 10:56 WIB Last Updated 2024-07-09T04:08:03Z

SUARA NEGERI | BREBES — Keutamaan Bulan Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah. Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW,  adalah salah satu bulan penuh berkah sebagai ladang ibadah yang bernilai pahala besar untuk menyantuni anak yatim. 

Umat muslim saling berlomba mendermakan hartanya pada bulan tersebut meski bersedekah tidak hanya dianjurkan pada bulan Muharram saja.

Salah satunya dimanfaatkan oleh Anggota DPR RI dari Praksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma yang ikut menyantuni anak yatim di sejumlah tempat.

Seperti pada awal Muharram itu, Paramitha yang di wakili oleh Muhamad Subhan dan Dedy Rohman, salah satu orang dekat Mbak Mitha santuni anak yatim di Desa Lembahrawa Kecamatan/Kabupaten Brebes, yang dibarengi dengan acara pengajian.

"Hari ini kami mewakili beliau Mbak Mitha untuk menyantuni anak yatim, kebetulan beliau tidak bisa hadir lantaran juga ada acara santunan di tempat lain, beliau hanya berpesan semoga santunan ini sedikit bisa ikut membahagiakan adik adik kita ini," kata Subhan, pada Selasa (9/7).

"Beliau juga berpesan kepada adik adik kita itu untuk tetap bersemangat dan agar lebih giat dalam beribadah terutama pada bulan Muharram ini, utamanya sholat berjamaah," kata Subhan.

Dikatanya, Paramitha Widyakusuma yang juga kandidat calon Bupati pada kontestasi Pilkada Brebes ini juga berpesan agar tetap jaga kerukunan dan persatuan meski berbeda pilihan.

"Beliau , Mbak Mitha yang juga calon Bupati Brebes mendatang berpesan agar tetap jaga kerukunan dan persatuan jangan terpecah hanya karena berbeda pilihan, tetap jaga kondusifitas lingkungan," kata M Subhan yang di dampingi Dedy Rohman.

Selain itu santunan yang didermakan disebutkannya bukan sebagai ajang mencari simpati pada Pilkada mendatang namun lebih pada sebagai kewajiban membantu para anak yatim serta sebagai amal jariyah yang tidak terputus.

Sementara itu acara pengajian di Mushola Nurul Iman Desa Lembahrawa itu seperti disampaikan ketua panitia, Darkiyan, acara merupakan dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1446 H. Dengan mengundang penceramah Kyai Rosyidin dari Tegal.

Dikatakan Darkiyan ada sekitar 14 anak yatim yang mendapat santunan di tempatnya.

Darkiyan yang juga mantan Kepala Desa Lembahrawa menyampaikan terimakasih kepada para dermawan khusunya Paramitha yang ikut menyantuni anak yatim didesanya.

Darkiyan mewakili anak yatim dan warga sekitar ikut mendo'akan Semoga Paramitha Widya Kusuma diberikan keberkahan dan kelancaran dalam cita citanya mencalonkan diri sebagai Bupati Brebes 2024-2029 (RN).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berderma di Tahun Baru Islam, Paramitha Santuni Anak Yatim

Trending Now

Iklan