CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cerita Slamet Ketika Pencari Wangsit Datang Ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara

SuaraNegeri.com
20 Juli 2024 | 23:40 WIB Last Updated 2024-07-20T16:40:56Z
 

Taman Makam Pahlawan (TMP) Pura Kusuma Negara Kota Tegal, selalu tampak bersih dan rapi. Dulu tempat ini menggunakan gapura jadul. Namun sekarang tidak lagi.

Makam ini berlokasi di sebelah selatan Stadion Yos Sudarso.  Di makam ini pula banyak dimakamkan pejuang yang ada di Kota Tegal. Salah satunya Kapten Soedibjo.

Menurut Pak Slamet, salah seorang petugas di TMP Pura Kusuma Negara Kota Tegal, perawatan dan pemeriharaan taman sangat di perhatikan sekali. Pihak Dinsos sangat memperhatikan segala sesuatu yang dirasakan perlu guna meruwat pemakaman agar tetap terjaga dengan baik. Termasuk menjaga dari perilaku orang-orang iseng yang berniat cari wangsit, togel atau sejenisnya. 

Selama tujuh tahun bertugas dan merawat taman pahlawan tersebut, menurutnya, ada saja orang yang berniat semacam itu. Namun ia dengan tegas menyatakan bahwa lokasi makam tak boleh masuk bagi orang yang berniat mencari wangsit, apalagi berbau klenik.

Ketika ditanya apakah selama tujuh tahun bertugas ada hal yang aneh ditempat ini. Slamet mengaku tak pernah diganggu mahluk astral, walau pun ia tidur ditempat ini. Namun demikian, ia menyebutkan beberapa rekannya mengaku pernah ada yang mengganggu.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Slamet Ketika Pencari Wangsit Datang Ke Taman Makam Pahlawan Pura Kusuma Negara

Trending Now

Iklan