CLOSE ADS
CLOSE ADS

Hari Koperasi ke-77, Dekopin Gelar Ziarah Ke Makam Bung Hatta

SuaraNegeri.com
07 Juli 2024 | 09:13 WIB Last Updated 2024-07-07T02:13:06Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) DKI Jakarta menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Koperasi ke-77 tahun. Kegiatan diawali dengan upacara dan ziarah ke makam Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi Indonesia di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Minggu (7/7). 

Ziarah dan doa bersama ke makam Bung Hatta dilaksanakan mulai jam 07.30 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. 

Upacara akan dipimpin Ketua Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Nasional Dekopin Jimly Asshiddiqie. Tampak hadir dalam upacara itu, insan koperasi dari seluruh Indonesia dan sejumlah tokoh nasional. 

"Bung Hatta kita berikan penghormatan atas jasa-jasanya pada koperasi Indonesia," kata Jimly.

Menurutny, gerakan koperasi harus kembali menjadi kekuatan ekonomi rakyat untuk memperkuat kembali peran koperasi tentu perlu dukungan semua elemen. 

"Rakyat kecil lewat koperasi harus berdaya saing untuk pemerataan dan keadilan ekonomi seperti cita-cita Bung Hatta," kata dia.

Sementara Ketua Panitia Ziarah Hari Koperasi Ke-77 Tahun 2024, Kol CHK.DR.Irman Putra S.Fil, SH, MH mengatakan, giat ini merupakan acara rutin tahunan yang di gelar Dekopin DKI Jakarta guna memperingati Hari Koperasi Ke-77, dan kali ini memang diagendakan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Acara yang berlangsung hikmat ini diakhiri tabur bunga dan doa untuk para pahlawan, utamanya Dr Mohammad Hatta selaku pencetus Koperasi Indonesia yang hingga kini gagasan beliau masih menjadi panutan dan inspirasi bagi warga bangsa. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Koperasi ke-77, Dekopin Gelar Ziarah Ke Makam Bung Hatta

Trending Now

Iklan