CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jajaran Penerangan Koopsud I Ikuti Latihan Operasi Informasi

SuaraNegeri.com
04 Juli 2024 | 23:26 WIB Last Updated 2024-07-04T16:26:10Z

SUARA NEGERI Kapen Koopsud I Kolonel Sus Suharto, S.H., beserta perwakilan personel penerangan dari beberapa satuan jajaran Koopsud I lainnya, ikuti Latihan Operasi Informasi TA 2024 yang dibuka pada tanggal 2 Juli 2024 oleh Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE  sampai dengan ditutupnya latihan tersebut pada hari ini (Kamis, 4/7/2024) oleh Irkodiklatau yang mewakili Dankodiklatau. 

Giat tersebut bertempat di Mako Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam sambutan Dankodiklatau saat membuka latihan tersebut menyebutkan bahwa latihan Operasi Informasi bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan satuan jajaran TNI AU dalam merencanakan dan melaksanakan operasi informasi, baik dalam operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP).

Mengusung tema "Satgas Informasi melaksanakan Operasi Informasi di Mandala Operasi Pulau Kalimantan (IKN) dalam rangka mendukung Tugas Kogasudgab". Latihan tersebut diikuti oleh Koopsud I, II, III dan Kopasgat beserta satuan jajarannya.

Setelah latihan tersebut usai Dankodiklatau melalui Irkodiklatau mengapresiasi latihan yang telah dilaksanakan karena para peserta latihan dapat menunjukkan, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam penggunaan peralatan dan perangkat lunak yang relevan dalam operasi informasi. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jajaran Penerangan Koopsud I Ikuti Latihan Operasi Informasi

Trending Now

Iklan