CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kapolsek Lantik Dewan Saka Bhayangkara Ranting Kalimanah

SuaraNegeri.com
20 Juli 2024 | 12:59 WIB Last Updated 2024-07-20T05:59:57Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok melantik Dewan Saka Bhayangkara Ranting Kalimanah. Pelantikan dilaksanakan di halaman Mapolsek Kalimanah, pada Jumat (19/7/2024).

Pelantikan diikuti oleh 30 peserta anggota Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Kalimanah. Mereka merupakan Pramuka Penegak yang sudah memenuhi syarat kecakapan khusus yang ditentukan.

Dalam amanatnya, AKP Mubarok menyampaikan agar dewan saka yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan  tanggung jawabnya dengan penuh dedikasi dan semangat kebersamaan. 

“Kalian adalah pemimpin dan teladan bagi rekan-rekan kalian. Jadikan Saka Bhayangkara sebagai wadah untuk belajar, berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Menurut kapolsek, Pramuka Saka Bhayangkara merupakan salah satu satuan karya dalam gerakan Pramuka yang berfokus pada bidang kebhayangkaraan dan kepolisian. Bertujuan untuk mendidik generasi muda menjadi individu yang disiplin, bertanggung jawab, dan berjiwa sosial tinggi.

"Saka Bhayangkara juga harus bisa menciptakan dan mendukung situasi yang aman serta kondusif di lingkungan masing-masing melalui berbagai kegiatannya," ucapnya.

Kegiatan pelantikan dihadiri oleh Ketua Gerakan Pramuka Kwaran Kalimanah Wildan Rahmatullah, Ketua Dewan Kerja Ranting Kalimanah Riyan Adi Pratama, Pamong Saka Bhayangkara Polsek Kalimanah Aipda Wahyu Sekti Santosa. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolsek Lantik Dewan Saka Bhayangkara Ranting Kalimanah

Trending Now

Iklan