CLOSE ADS
CLOSE ADS

Kunjungi Pecinta Burung Perkutut, Bacabup Brebes Santuni Anak Yatim Piatu

SuaraNegeri.com
08 Juli 2024 | 09:15 WIB Last Updated 2024-07-08T02:15:53Z

SUARA NEGERI | BREBES — Bakal Calon Bupati Brebes, Asrofi Berbagi berkah dengan anak yatim pada 1 Muharram 1446 H dilaksanakan bareng acara lomba burung perkutut di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, pada Minggu (7/7).

Sekitar 40 anak yatim dan piatu di desa sekitar,  mereka mendapatkan santunan seperangkat alat sekolah dan uang tunai dari Asrofi.

Asrofi dalam kesempatan itu berharap santunan tersebut dapat sedikit membantu serta bisa membuat kebahagiaan para anak yatim piatu.


"Meski sedikit semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan anak anak kita yang pastinya tidak menginginkan sebagai disebut sebagai anak yatim piatu, namun memang Allah-lah yang memiliki rencana, maka kalian jangan bersedih, kalian juga termasuk anak anak kami," kata Asrofi.

"Maka saya pastikan jika nanti saya diberi amanah, prioritas saya adalah gaji akan saya berikan ke kalian," sambung Asrofi yang saat ini berihtiar maju di kontestasi Pilkada Brebes.

Kader PKB dan Ketum Persab itu juga berharap do'a restunya untuk maju menjadi Bupati Brebes. 

Lebih lanjut, Asrofi juga sampaikan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara yang bersedia memberikan ruang dan waktu untuk dirinya ikut berpartisipasi dan berbagi kepada para anak yatim piatu.

Selain itu, Asrofi sangat mengapresiasi para pecinta burung perkutut yang menurutnya merupakan ikut nguri uri budaya lokal.

Asrofi berharap lomba burung perkutut perlu di tingkatkan dan difasilitasi untuk semakin menambah kecintaan orang lain pada budaya lokal.

Sementara Syahirin,  ketua panitia lomba kepada media menyampaikan rasa terimakasihnya atas partisipasi Asrofi dan Ridhohul Khukam (Tokoh Masyarakat Setempat, red) itu.

“Kehadiran dan support mereka, termasuk pemberian bantuan kepada anak yatim piatu serta penyediaan makanan dan snack, sangat kami apresiasi, semoga kebaikan mereka mendapat balasan pahala," kata Syahirin.

Dalam acara lomba burung perkutut itu disebutkan Syahirin, maksud dan tujuan adalah selain untuk mempererat tali silahturahmi antar komunitas, sekaligus sebagai ajang kontestasi untuk memupuk kecintaan kepada budaya memelihara burung lokal agar tidak punah.

“Maksud dan tujuan utama dari lomba ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar semua komunitas di Kabupaten Brebes serta melestarikan budaya memelihara burung perkutut agar tidak punah,” katanya.

Selain itu di jelaskan Syahirin, Lomba ini panitia menyediakan total hadiah mencapai 8 juta beserta door prize kandang burung.

Syahirin berharap hadiah hadiah yang disediakan panitia bukan sebagai ajang perebutan namun lebih pada manfaat tali silahturahmi dan nguri uri budaya. (ron)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Pecinta Burung Perkutut, Bacabup Brebes Santuni Anak Yatim Piatu

Trending Now

Iklan