CLOSE ADS
CLOSE ADS

Panen Raya Di Desa Widodaren, Bupati Pemalang Makan Bareng Petani

SuaraNegeri.com
22 Juli 2024 | 21:22 WIB Last Updated 2024-07-22T14:22:28Z

SUARA NEGERI | PETARUKAN — Sebuah keberhasilan dan keberkahan luar biasa didapatkan Kelompok Petani Desa Widodaren. Keberhasilan itu terbukti Panen pada tahun ini sangat bagus sekali dan melimpah ruah.

Sebagai ucap syukur kepada Allah SWT atas Panen yang  didapatkan para Petani Desa Widodaren pada tahun ini, mereka kemudian mengadakan Panen Perdana juga gelar  tasyakuran bersama Bupati Pemalang di lokasi persawahan Dukuh Gejlik Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Pemalang,  pada Senin, 22 Juli  2024. 

Bupati Pemalang Mansur Hidayat hadir dilokasi tersebut bersama rombongan Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas BPBD, Kepala Kominfo dan OPD lainnya. Kemudian disambut oleh Forkompimca Petarukan, Kepala Desa Widodaren Nasikin dan para Kelompok Tani Desa Widodaren. 

Saat mukadimah, Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa ada 400 Hektar Petani Desa Widodaren mengadakan Panen Perdana.

"Alhamdulillah tidak ada hama, Panennya bagus hasil bagus, ini bagian rasa syukur kita bisa makan bersama, berdoa bersama sehingga pada tahun depan harapannya lebih baik Panennya dan juga ditambahkan pada rezekinya oleh Allah SWT," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Petarukan Syamsul Dewantara, mengapresiasi atas kedatangan Bupati Pemalang di wilayah Petarukan.

"Sebenarnya serba dadakan dan simple sekali, menurut dia, walaupun tidak direncanakan Alhamdulillah giatnya bisa terlaksana dengan baik," ucapnya.

"Saya sangat mendukung sekali giat Panen Perdana yang ada di Desa Widodaren," imbuh Syamsul.

Menurutnya, panennya bagus dan pupuknya juga bagus, padahal sebelumnya dikhawatirkan oleh pak Kades pada Panen tahun ini banyak hama. 

Ternyata Panennya bagus, memang di tempat itu arealnya sangat bagus. Harapan kedepan Panennya semakin bagus, pupuk di permudah, iklimnya bagus dan harganya naik, tutupnya.

Giat Panen Perdana di Desa Widodaren diakhiri dengan pemotongan padi secara Simbolis oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat dilanjut Camat Petarukan Syamsul Dewantara serta foto dengan para Kelompok Tani (Rudi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panen Raya Di Desa Widodaren, Bupati Pemalang Makan Bareng Petani

Trending Now

Iklan