CLOSE ADS
CLOSE ADS

Peringati Hari Koperasi Ke-77, Dekopinda Kabupaten Pemalang Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

SuaraNegeri.com
27 Juli 2024 | 22:36 WIB Last Updated 2024-07-27T15:40:17Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Hari Koperasi Indonesia ke-77, diperingati secara khusus oleh jajaran Dekopinda Kabupaten Pemalang dengan menggelar pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk di Kawasan Komplek SD 02 Bantarbolang, Pemalang, malam ini (27/7).

Pagelaran wayang kulit ini menghadirkan Dalang kondang, Ki Mangun Yuwono S.Si, sedangkan tema dan lakon yang diangkat yakni Semar Mbangun Projo.


Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kabupaten Pemalang Joko Susanto MAP, mengatakan mudah-mudahan pertunjukkan tersebut tidak hanya bisa membangun pitutur untuk kebaikan bagi masyarakat Pemalang pada umumnya. Namun lebih dari pada itu, bisa memaknai malam resepsi Hari Koperasi Ke-77.

Joko Susanto menyebutkan, Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Daerah Kabupaten Pemalang merayakan HKI tahun ini dengan tema, Koperasi Maju, menuju Indonesia Emas.

Terkait hal ini, Ia menggaris bawahi beberapa poin penting. Bahwa koperasi harus benar-benar mau berubah di era serba digital saat ini. 

"Dari tata kelola konvensional menjadi berorientasi modern dengan tanpa kehilangan jati dirinya. Tentunya melalui komitmen bersama, tetap menjaga stabilitas koperasi sebagai soko guru perekonomian yang tidak hanya sekedar slogan," katanya.

Sebelumnya, Dekopinda Kabupaten Pemalang, pada kegiatan ke-77 hari koperasi bersama tokoh dan penggiat koperasi, telah melaksanakan tabur bunga, kegiatan bakti sosial, guna memeriahkan hari Koperasi ke-77.

Drs Supangat Mpd yang hadir mewakili Bupati Pemalang Mansur Hidayat, menyebutkan Hari Koperasi Indonesia (HKI) diperingati setiap tanggal 12 Juli.

"Alhamdulillah, malam ini merupakan puncak acara sekaligus Resepsi Hari Koperasi Indonesia (HKI) Ke-77 yang ditandai dengan pagelaran wayang kulit," ucapnya.

Ia berharap dengan penampilan Ki Dalang Mangun Yuwono S.Si, berlakon Semar Mbangun Projo, tidak hanya menjadi hiburan, tapi juga menjadi tontotan dan tuntunan hidup bagi insan yang masih hidup.

Hadir dalam giat malam ini, para petinggi dinas Koperasi, pejabat utama Pemkab Pemalang, Forkopincam Bantarbolang, Para Tokoh dan Pegiat Koperasi di Pemalang. 

Saat berita ini di rilis, acara masih berlangsung. Sementara masyarakat tampak memadati arena pertunjukkan wayang kulit.

Info lengkap terkait kegiatan ini, dapat di Saksikan di Suara Negeri TV, sesaat lagi (Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Koperasi Ke-77, Dekopinda Kabupaten Pemalang Gelar Wayang Kulit Semalam Suntuk

Trending Now

Iklan