CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pertemuan Intens Asrofi Ke Gus Yusuf, Apakah Sinyal PKB

SuaraNegeri.com
18 Juli 2024 | 16:13 WIB Last Updated 2024-07-18T09:13:04Z

SUARA NEGERI | BREBES — Bakal Calon Bupati (Bacabup) Brebes, Asrofi diketahui intens melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori atau akrab disapa Gus Yusuf.

Pertemuan itu diketahui media melalui keterangan orang dekat Asrofi yang menyebutkan pertemuan tersebut sebagai menjalin silaturahmi antara Asrofi dan Gus Yusuf.

"Betul, kemarin Pak Asrofi sowan ke kediaman Gus Yusuf di Pondok Pesantren Al Ihsan Tegalrejo Magelang, pertemuan itu hanya sebatas menjalin silahturahmi antar kader PKB," Kata Rusmono saat dikonfirmasi media ini, pada Kamis (18/7).

"Kedatangan Pak Asrofi itu selain menjalin silahturahmi juga memohon do'a restu kepada salah satu ulama besar NU di Jawa Tengah. Alhamdulilah, Gus Yusuf menyambut baik dan hangat kedatangan Pak Asrofi," sambungnya.

"Alhamdulilah Gus Yusuf bahkan memberikan perhatian khusus kepada Pak Asrofi yang akan maju di Pilkada Brebes Mendatang," tandasnya.

Sementara dari kunjungan itu banyak menimbulkan spekulasi mengingat Asrofi saat ini mendaftar Bacabup dari Partai PKB.

Seperti disampaikan Lukman Haqim, Pemerhati politik Brebes, ia menganalisa ini adalah salah satu sinyal.

"Pertemuan itu menurut aku sinyal adanya Asrofi yang bakal meraih rekomendasi partai, ini dianalisa ketika Gus Yusuf yang merupakan ketua DPW PKB Jateng pernah menyebutkan ada 13 nama yang dikantongi telah mendapat rekomendasi DPP PKB, salah satunya disebutkan nama nama tersebut adalah memprioritaskan kader. dan diketahui Asrofi saat ini adalah kader organiasasi sayap PKB sebagai ketua Gerbang Tani," kata Lukman.

"Jadi jika disimpulkan Rekomendasi untuk calon bupati Brebes yang akan diusung partai Hijau itu adalah Asrofi," terangnya.

Sementara Asrofi saat dikonfirmasi hanya menyebutkan singkat, "Insha Allah, semoga dilancarkan dan dimudahkan," kata Asrofi melalui pesan singkat Whatsaap.

Diketuai, Gus Yusuf adalah seorang ulama pimpinan pondok pesantren Al Ihsan Tegalrejo Magelang, selain sebagai seorang tokoh agama, Gus Yusuf yang merupakan ketua DPW PKB Jawa Tengah diketahui juga akan berkompetisi di bursa pencalonan Gubernur Jawa Tengah di Pilkada serentak 2024. (ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertemuan Intens Asrofi Ke Gus Yusuf, Apakah Sinyal PKB

Trending Now

Iklan