CLOSE ADS
CLOSE ADS

Program Makan Siang Gratis, Ketua DPW Jateng Pelita Prabu Serahkan SK DPC Brebes

SuaraNegeri.com
30 Juli 2024 | 10:15 WIB Last Updated 2024-07-30T03:15:36Z

SUARA NEGERI | BREBES — Ketua DPW Jateng Pelita Prabu Serahkan SK DPC Brebes, di Gedung DPD Golkar Kabupaten Brebes, pada Senin, 29 Juli 2024.

Terdapat 37 peserta hadir. Mereka terdiri 4 orang Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jateng, 3 orang DPC Kabupaten Tegal, 3 orang DPC Kota Tegal, 21 orang DPC Kabupaten Brebes dan jajarannya, 3 orang Dewan Pimpinan Kecamatan Brebes, dan 3 orang Dewan Pimpinan Kecamatan Paguyangan.

Da'an Susanto, S.Sos menyebutkan, 80 persen hadir sudah cukup, untuk relawan baru di Kabupaten Brebes.

Dia mengatakan, memperkenalkan Pelita Prabu adalah Siti Malaely merupakan sahabat akrap. Maka langsung percaya Pelita Prabu merupakan relawan Prabowo Subianto dan Gibran direkomendasi guna melakukan pengawasan semua program pemerintah, terutama program makan siang bergizi.

"Beberapa orang saya rekrut, mempertanyakan SK tertulis tahun 2023 bukan tertulis tahun 2024," kata Da'an.

Surat Kuasa (SK)  Pelita Prabu, lanjut DPC Brebes, namanya saja relawan maka sudah dianggap bekerja sebelum dan selama Pemilu tahun 2024 hingga dalam SK tercantum tahun 2023.

Ketua DPC Kabupaten Brebes yang pada Pemilu 2024 ikut mencalonkan diri selaku anggota legislatif, tapi belum beruntung, tutupnya.

Ditambahkan Suhari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Jateng menjelaskan, bagaimana susahnya mengajak rekan-rekan untuk bergabung di Pelita Prabu, tetapi di Kabupaten Brebes luar biasa, hari ini sudah terbentuk tinggal pengurus ditingkat desa, ucapnya.

Cahyo pengurus Kecamatan Paguyangan, menanyakan bagaimana caranya bekerjasama dengan koramil selaku penyelenggara makan siang bergizi.

Pelaksanaan makan siang bergizi yang dilaksanakan Kodim dan diteruskan oleh Koramil, sudah mengetahui keberadaan Pelita Prabu yang melakukan pengawasan, terang Ari Wibowo Ketua Koodinator Jateng 1.

"Jangan malu-malu, sowan ke koramil, tunjukan kartu tanda anggota Pelita Prabu," jawabnya.

Sugito mengaku mewakili beberapa teman masalah honor atau gaji mulai kapan realisasinya.

"Persoalan gaji pasti ada, setelah kita bekerja tentu setelah Presiden Prabowo Subianto dilantik," ungkap  Suhari Ketua DPW Jateng.

"Masalah jumlah, menunggu petunjuk dari DPP,"  jawabnya.

Sedangkan Suhardjo Ketua DPC Kota Tegal menanyakan sasaran makanan bergisi dan catering milik siapa yang ditunjuk.

Kustajianto  Wakil Ketua DPW Jateng ikut menegaskan, bahwa penyelenggara ditangan koramil, maka sudah dari bulan kemarin Babinsa melakukan pendataan pada siswa, guru dan staf di tiap desa.

"Tugas kita hanya mengawasi makan siang bergisi. Maka kita punya kewenangan menilai kalau makanan yang disajikan layak atau tidak. Jika kurang layak maka kita yang akan mencarikan siapa-siapa yang dinilai mampu melakukan pengadaan bahan makan, juga untuk Bawang Merah biar dari Kecamatan Brebes. (Rudi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Program Makan Siang Gratis, Ketua DPW Jateng Pelita Prabu Serahkan SK DPC Brebes

Trending Now

Iklan