CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ribuan Penonton Padati Lapangan Monas Menyaksikan Malam Puncak HUT Bhayangkara

SuaraNegeri.com
02 Juli 2024 | 14:04 WIB Last Updated 2024-07-02T22:22:42Z

SUARA NEGERI | JAKARTA Ribuan penonton memadati Lapangan Monas, Jakarta Pusat, untuk menyaksikan malam puncak perayaan Hari Bhayangkara ke-78 pada Senin 1 Juli 2024. Acara yang dimeriahkan oleh sejumlah artis Tanah Air dan berbagai hiburan menarik ini berlangsung meriah.

Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Karopenmas Divisi Humas Polri, menyatakan bahwa Polri telah menyiapkan booth makanan dan minuman gratis dari 150 UMKM. 

"Mari datang ke acara Pesta Rakyat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Acara ini gratis, makanan dan minuman yang disediakan oleh 150 UMKM juga gratis," ungkap Trunoyudo kepada wartawan pada Minggu (30/5).

Sebelum pesta rakyat dimulai, acara formal seperti upacara, parade defile, dan pertunjukan marching band dari Akademi Kepolisian serta terjun payung turut memeriahkan suasana. 

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hadir bersama presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subiyanto dan Gibran Rakabuming Raka.

Mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas", Polri berharap acara ini semakin mendekatkan mereka dengan masyarakat. Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menegaskan pentingnya HUT Bhayangkara untuk memperkuat Polri yang presisi dalam memberikan pelayanan yang adil dan berkualitas kepada masyarakat.

Pesta Rakyat yang dimulai pukul 09.00 dan berakhir pada tengah malam menarik lebih dari 182 ribu orang. Pusat Manajemen Lalu Lintas TMC Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk menghindari jalan-jalan sekitar Monas guna mengantisipasi kepadatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa acara ini juga menampilkan berbagai hiburan yang mencerminkan keragaman budaya Indonesia. "Tentunya nanti akan ada kegiatan formal mulai dari upacara sampai dengan defile, dan kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan hiburan," kata Sigit.(Herman)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Penonton Padati Lapangan Monas Menyaksikan Malam Puncak HUT Bhayangkara

Trending Now

Iklan