CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Mendaftar Ke KPUD Jateng di Antar Gibran

SuaraNegeri.com
28 Agustus 2024 | 16:46 WIB Last Updated 2024-08-28T09:46:31Z

SUARA NEGERI  | SEMARANG — Di hari ke dua pendaftaran Pilkada Jateng, hari ini Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Komjen Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen melakukan pendaftaran ke kantor KPU Jateng di Jalan Veteran, Kota Semarang, pada Rabu (28/8/2024) pukul 09.00 WIB. 

Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka turut mendampingi mereka dalam proses pendaftaran. 

Jalan veteran di depan gedung KPU Jateng telah dipadati para simpatisan dan pendukung Ahmad Luthfi-Gus Yasin yang diusung oleh partai Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PSI, Demokrat, PPP, Nasdem, dan PKS. 

Luthfi dan Gus Yasin tiba di gedung KPU Jateng dengan menumpangi mobil jip terbuka berwarna putih. Mobil tersebut dihias menggunakan bunga bunga.

Rombongan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur jawa tengan dari kualisi Indonesia maju , Luthfi dan Gus Yasin berangkat dari posko mereka di Kampung Kali Semarang. Mereka diantar oleh para anggota dan simpatisan dari partai-partai pengusung yakni Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PSI, Demokrat, PPP, Nasdem, dan PKS.

Di Kantor KPU Jateng, terlihat  Gibran Rakabuming Raka berada satu mobil dengan Luthfi dan Gus Yasin. Gibran yang merupakan wakil presiden terpilih pada pilpres 2024 kemarin, tampak memberikan support kepada pasangan Luthfi, Gus Yasin  dan Setelah disambut dengan berbagai aksi kesenian oleh para kelompok pendukungnya, Luthfi, Gus Yasin, dan Gibran memasuki Kantor KPU Jateng. 

Mereka disambut oleh Sekretaris KPU Jateng. Proses pendaftaran berlangsung di lantai tiga Kantor KPU Jateng.

Dalam pendafataran siang ini terjadi inseden petugas keamanan yang berjaga di pintu gerbang KPU yang menolak memberikan akses masuk kepada para awak media. 

Banyak puluhan wartawan tidak bisa masuk ke gedung KPUD jawa tengah, di karenakan adanya pembatasan oleh pengamanan KPUD Jateng, sehingga banyak insan pers yang tertahan di luar pintu gerbang dan tidak dapat meliput langsung kegiatan di dalam gedung KPUD Jawa Tengah.

Ahmad Luthfi-Gus Yasin akan berhadapan dengan pasangan yang diusung PDIP, yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi dalam Pemilihan Gubernur Jateng 2024. Andika dan Hendrar telah melakukan pendaftaran ke Kantor KPU Jateng sehari sebelumnya, yakni pada Selasa (28/8/2024).(bur-han)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Mendaftar Ke KPUD Jateng di Antar Gibran

Trending Now

Iklan