CLOSE ADS
CLOSE ADS

Airlangga: Golkar Putuskan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

SuaraNegeri.com
03 Agustus 2024 | 06:53 WIB Last Updated 2024-08-02T23:53:55Z

SUARA NEGERI | JAKARTAKetua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto memutuskan partainya mengusung Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Pernyataan itu disampaikan Airlangga usai menghadiri peringatan ulang tahun organisasi sayap partainya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Djakarta Theater, pada Jumat (2/8) malam.

Menurut Airlangga, pengurus Partai Golkar Jawa Barat telah menggelar pertemuan dengan Dedi Mulyadi yang didorong Gerindra di Pilgub Jabar. 

Menurut dia, pertemuan itu sekaligus memutuskan Golkar akan mengusung Dedi di Pilgub Jabar 2024.

Airlangga menyatakan, pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Gerindra dan bersepakat mengusung Dedi Mulyadi menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat.

Ketika ditanya apakah Golkar mengusung RK pada Pilgub Jakarta, Airlangga hanya menyampaikan isyarat. 

"Sudah jelas kalau di Jawa Barat (Dedi Mulyadi), berarti Jakarta siapa. Masih nanya, apalagi Jakarta-nya KIM plus," ucapnya.

Sementara itu,  utusan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, yakni Singgih Januratmoko, menyatakan pihaknya mendukung Dedi Mulyadi untuk menjadi bakal calon gubernur di Jawa Barat.

Kepercayaan yang diberikan Partai Golkar disyukuri Dedi Mulyadi. "Saya mengucapkan terima kasih ya buat Mas Singgih dan jajaran pengurus DPP Partai Golkar, khususnya buat Ketua Umum DPP Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto bahwa utusannya sudah datang ke Jawa Barat untuk mengajak ngomong serius masalah ‘tunangan’ di Provinsi Jawa Barat," kata dia.

Sebagai calon, Dedi akan meminta ridha dan persetujuan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk bertarung pada Pilgub Jabar.  Dedi mengatakan, ia juga mendapatkan beberapa pesan dari Airlangga melalui sambungan telepon untuk mempersiapkan diri.

"Pak Airlangga berpesan ke saya, jangan terlalu jauh kalau main dari luar rumah, jangan melewati Jawa Barat, harus berada di wilayah Jawa Barat. Kemudian nanti cari pasangan di Golkar yang sesuai dengan kriteria sebagai ‘calon istri’ (wakil) yang baik," kata dia.

Menjelang Pilgub Jabar tahun ini, Dedi juga telah berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan tersebut. 

Dengan keputusan ini, bisa dipastikan Golkar akan mengusung kadernya, Ridwan Kamil untuk maju pada Pilgub Jakarta. Ridwan Kamil sebelumnya sudah mendapatkan surat rekomendasi dari Golkar untuk maju pada Pilgub Jabar dan Jakarta. (by)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Airlangga: Golkar Putuskan Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024

Trending Now

Iklan