CLOSE ADS
CLOSE ADS

Besok Daftar Ke KPU, Ady Ansar Panen Dukungan di Pilkada Selayar 2024

SuaraNegeri.com
27 Agustus 2024 | 20:41 WIB Last Updated 2024-08-27T16:51:19Z

SUARA NEGERI  | SELAYAR — Perjalanan panjang dalam langkah politik Ady Ansar, menjadi keyakinan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar guna mendukung politisi Partai Nasdem itu untuk maju di Pilkada Selayar 2024.

Ady Ansar yang maju sebagai calon Bupati Kepulauan Selayar, berpasangan dengan calon wakil Bupati H. M Suwadi kini ngetop dengan taglin pasangan AAS.

Tokoh Masyarakat Jinato, Abdul Muluk menilai kiprah Ady Ansar memulai perjalanan panjang dari seorang warga biasa, hingga menjabat Wakil Ketua I Komisi C DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

"Saya rasa pengalamannya sudah sangat luar biasa,” kata Abdul Muluk dalam keterangannya kepada SuaraNegeri.com, pada Selasa (27/8).

"Dia bangun karirnya benar-benar dari bawah, artinya dia pasti mengerti masalah-masalah di akar rumput," imbuhnya, seraya menyebutkan pihaknya akan ikut serta menghantar Pak Ady Ansar daftar ke KPU yang dijadwalkan, pada Rabu (28/8) pagi besok.

Ady Ansar Tepati Janji

Tak hanya sosok yang merakyat, figur Ady Ansar yang saat ini banyak di sorot publik adalah tokoh yang selalu menepati janji. Hal itu pun diakui Kepala Dusun Jammeng, Rudi.
 
Dalam suatu kesempatan di kegiatan reses, Ady Ansar melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan masyarakat Dusun Jammeng, Desa Loiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, ia bawa sendiri bantuan mesin untuk listrik dikampung jammeng.

Untuk pertama kali, Ia datang langsung ke Dusun Jammeng, Desa Loiyolo Baru, guna menepati janjinya saat pileg tahun lalu.

Kepala Dusun Jammeng, Rudi yang hadir dan menerima langsung bantuan mesin untuk listrik ini menyampaikan ucapan terima kasih, karena Ady Ansar telah meluangkan waktunya berkunjung ke dusun Jammeng.

"Saya mewakili masyarakat Dusun Jammeng sangat berterima kasih atas bantuan dari pak Ady Ansar. Insha Allah, jika pak Ady maju jadi calon bupati, kami masyarakat Dusun Jammeng total mendukung bapak," kata Rudi, saat itu. 


Besok Daftar Ke KPU

Sementara malam ini, Selasa (27/8) Rumah Pemenangan Harapan Baru Selayar tengah menghelat pengajian dan doa, karena besok pagi sekira jam 10.00 WITA pasangan AAS dijadwalkan akan mendaftar ke KPU Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Ketua Bidang Komunikasi Publik Partai NasDem Selayar, Arsil Ihsan kepada  SuaraNegeri.com mengatakan, pihaknya tak akan melakukan show of force massa dalam pawai atau arak-arakkan pendukung ke kantor KPU.

"Meski permintaan dari pendukung di berbagai wilayah cukup banyak, kami berupaya untuk membantasi jumlah peserta yang hadir guna menghantar pasangan AAS ke KPU. Pembatasan itu setelah memperhatikan tingkat resistensi publik saat ini. Kami ingin Pilkada kali ini berlangsung damai, jaga adab dan berbudaya," ujarnya, sesaat yang lalu.  

Dia enggan menyebutkan berapa jumlah massa yang hadir. Fokus perhatian Tim Sukses, kata Asril, lebih utama ke agenda seremonial pendaftaran di KPU besok berjalan lancar.

"Insha Allah, langkah awal kita menyongsong Harapan Baru bagi Rakyat Selayar dapat terwujud di 2024 ini," katanya, penuh optimis. (MCS)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Besok Daftar Ke KPU, Ady Ansar Panen Dukungan di Pilkada Selayar 2024

Trending Now

Iklan