CLOSE ADS
CLOSE ADS

Brebes Expo 2024 Diharapkan Dapat Mengexplor Potensi

SuaraNegeri.com
16 Agustus 2024 | 13:17 WIB Last Updated 2024-08-16T06:17:53Z

SUARA NEGERI | BREBES — Sambut  kemerdekaan RI ke 79, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes kembali gelar pasar malam dan Brebes Expo UMKM 2024.

Acara yang di gelar di komplek gedung Sasana Krida Adhikarsa itu dalam pembukaan Brebes Expo yang digelar 4 hari Kedepan berlangsung meriah.

Pembukaan Brebes Expo yang di tandai dengan pemukulan gong oleh Pj Bupati Brebes, disertai dengan penyalaan kembang api semakin menambah semarak.

Dibuka langsung oleh Pj Bupati Brebes, Ikhwanudin Iskandar pada Kamis malam (15/8), Brebes Expo dimeriahkan sejumlah tarian, seni bela diri Whusu, hiburan artis anggung dan semarak kembang api yang memerahkan langit Brebes.

Pj Bupati Brebes, Ikhwanudin Iskandar dalam sambutanya berharap gelaran Brebes Expo dapat mengexplor potensi yang ada di Kabupaten Brebes.

"Hari ini adalah hari yang paling sejuk sepertinya sejak saya bertugas disini, kenapa, selain kita dapat melihat kemeriahan peringatan HUT RI di Brebes, sekaligus acara ini bisa memamerkan pelayanan pelayanan terbaik seluruh OPD Brebes," kata Ikhwanudin Iskandar.

"Gelaran ini juga bisa untuk mengexplor potensi potensi yang ada di Brebes," sambungnya.

"Saya apresiasi kepada panitia dan seluruh yang terlibat, sehingga acara berjalan dengan sukses, Saya berpesan,  rangkul para pelaku UMKM, khusunya para pelaku lokal, dan semoga kegiatan ini bisa mengungkit, mengangkat dan mempopulerkan seluruh potensi kita," ujarnya.

Sementara dijelaskan Ketua Panitia, Caridah Spd,  rangkaian kegiatan Brebes Expo itu dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 18 Agustus mendatang dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju.

"Brebes Expo digelar dari tanggal 15 hingga 18 mendatang dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, ada sekitar 57 OPD yang mengikuti pameran Brebes Expo dengan menampilkan potensi mereka.

"Seluruh rangkaian kegiatan ini dengan mempertimbangkan aspek keberlanjutan serta pelestarian kearifan lingkungan lokal," kata Caridah.

Panitia berharap Brebes Expo menjadi ajang promosi yang efektif serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi

Disebutkan Panitia, Pihaknya menyadari acara tidak bisa berjalan lancar dan sukses tanpa kebersamaan, dari itu Caridah sebagai ketua panitia sampaikan terimakasihnya kepada Pj Bupati Brebes, OPD, sponsor, panitia, relawan dan seluruh masyarakat Brebes.

Selain itu, semarak peringatan HUT RI ke 79 di Brebes itu juga dimeriahkan pasar malam dan wahana hiburan rakyat yang berlangsung sejak beberapa Minggu lalu, yang dipadati sejumlah pengunjung. (ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Brebes Expo 2024 Diharapkan Dapat Mengexplor Potensi

Trending Now

Iklan