CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gandeng Pemadam Kebakaran, KPU Brebes Gelar Latihan Cegah Kebakaran

SuaraNegeri.com
05 Agustus 2024 | 21:39 WIB Last Updated 2024-08-05T15:06:04Z

SUARA NEGERI | BREBES — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes gandeng Dinas Pemadam Kebakaran setempat guna menggelar pelatihan penanganan dan pemadaman kebakaran dalam rangka mendukung tahapan Pemilu 2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima suaranegeri.com, Ketua KPU Brebes menyebutkan, latihan dan simulasi cegah kebakaran menggandeng Dinas Damkar itu dalam rangka upaya mencegah musibah khususnya kebakaran.

Pelatihan cegah kebakaran yang di khususkan bagi anggota KPU juga atas intruksi KPU pusat dan belajar dari kejadian kebakaran yang terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut. sebelumnya.

"Latihan dan simulasi ini selain atas intruksi KPU pusat juga bertujuan untuk melatih anggota KPU mencegah tejadinya bencana kebakaran dan ini juga  belajar dari kebakaran yang terjadi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut," terang Manja Lestari Damanik, pada Senin (5/8).

Manja juga menjelaskan hal itu untuk memastikan semua aset KPU aman untuk mendukung tahapan Pilkada serentak 2024.

Pihaknya berharap dapat meminimalisasi, memitigasi bahaya khususnya bahaya kebakaran. Termasuk pula telah menyiapkan alat pemadaman api ringan (Apar).

Dalam latihan dan simulasi itu, personel pemadam kebakaran terlihat memperlihatkan cara pemadaman api ringan, teknik memadamkan api menggunakan karung yang telah dibasahi air.

Simulasi yang digelar di halaman kantor KPU Brebes itu, para Komisioner dan staf kesekretariatan KPU Brebes tampak antusias mengikuti jalannya pelatihan dan simulasi. (ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Pemadam Kebakaran, KPU Brebes Gelar Latihan Cegah Kebakaran

Trending Now

Iklan