CLOSE ADS
CLOSE ADS

Garuda Indonesia Dorong Pengembangan Desa Wisata di Nias Selatan

SuaraNegeri.com
22 Agustus 2024 | 21:26 WIB Last Updated 2024-08-22T14:26:32Z

SUARA NEGERI | WONOSOBO — PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama mitra BUMN lainnya sukses melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN Batch VI-Nias di Desa Hilisimaetano, Nias Selatan, Sumatera Utara.(22/8/2024)

Program ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pembangunan berkelanjutan melalui berbagai kegiatan di bidang lingkungan, pendidikan, dan ekonomi. 

"Kami percaya bahwa kontribusi ini dapat menjadi katalisator bagi perkembangan desa, sejalan dengan misi Garuda Indonesia untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," ujar Sasi Gunawan, TJSL Management Division Head Garuda Indonesia.

Garuda Indonesia bekerja sama dengan PT Taspen (Persero) dan AirNav Indonesia, serta didukung oleh Sinergi Indonesia, menyediakan berbagai bantuan seperti bibit tanaman produktif, fasilitas pengelolaan sampah, sarana pendidikan, serta peralatan untuk UMKM lokal. Fokus dari program ini adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung pengembangan Desa Hilisimaetano sebagai destinasi wisata budaya. 

"Kerja sama dengan Taspen dan AirNav Indonesia merupakan bagian dari strategi kami untuk memastikan bahwa setiap program yang kami jalankan dapat membawa manfaat yang nyata dan berkelanjutan," tambah Sasi.

Program ini mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat dan pemerintah setempat. Kepala Desa Hilisimaetano, Formil Dakhi, mengungkapkan harapannya agar program ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi kebangkitan budaya serta ekonomi di desa mereka. 

Sementara itu, Fahrudin Muhtamin dari Kementerian BUMN menyampaikan terima kasih kepada Garuda Indonesia atas dedikasinya dalam program ini, berharap agar kontribusi para relawan dapat memberikan dampak positif yang berarti bagi masyarakat.(*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Garuda Indonesia Dorong Pengembangan Desa Wisata di Nias Selatan

Trending Now

Iklan