CLOSE ADS
CLOSE ADS

Hari Pramuka Ke 63, SDN 2 Banglarangan Suguhkan Tari Indonesia Ceria

SuaraNegeri.com
15 Agustus 2024 | 08:02 WIB Last Updated 2024-08-15T01:10:10Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Gelaran Pentas Seni disuguhkan para siswa SDN 2 Banglarangan dengan penampilan Tari Indonesia Ceria. Event ini disuguhkan oleh adik -adik Penggalang Gudep SD 2 Banglarangan, dengan berbagai aneka penampilan Tari dan kreasi oleh adik-adik penggalang lainnya.

Tri Widodo Kak Kwaran Kecamatan Ampelgading mengatakan, perkemahan yang diadakan selama Selasa, Rabu, Kamis (13 -14 -15) tersebut diikuti 40 gudep SD di Kecamatan Ampelgading.

Menurutnya, sudah selesaikan berbagai kegiatan pada tanggal 13 Selasa Malam ada Api unggun,  tanggal 14 Rabu paginya ada Upacara bendera Hari Pramuka, malamnya pentas seni penampilan adik-adik Penggalang dan tanggal 15 besok ada kegiatan penyambutan Bupati Pemalang.


"Nanti juga ada kegiatan penjelajah dan pembuatan pionoring,  pada kegiatan-kegiatan Pramuka, dipastikan kegiatan kompetisi semacam perlombaan ada penilaian khusus, bertujuan untuk meningkatkan kualitas anak -anak," ujarnya.

Alhamdulillah, kata dia, kegiatan hari Pramuka pada tahun ini semua pihak mendukung, sehingga kegiatan-kegiatan bisa berjalan sukses.

Di Kwaran Kecamatan Ampelgading klasik organisasinya terkait pendanaan ada khas tersendiri yang diambil dari iuran anggota.

"Dalam kegiatan ini kami tidak mengambil iuran sekolah, Kwaran punya kas sendiri untuk kegiatan seperti ini," jelasnya.


Tri Widodo menyebutkan, jumlah anggota Kwaran Kecamatan Ampelgading ada 40 SD, 8 SMP Negeri dan swasta, 4 SLTA  1 Negeri, 3 Swasta Jadi  total keanggotaan Kwaran ada 8 ribu anggota.

Tri berharap, selain menyukseskan kegiatan ini, walaupun kegiatan Kwarca  selalu dibebankan kami Kwaran Ampelgading selalu berpartisipasi atau selalu support, perlu kami informasikan bahwa nanti pada bulan ini ada Jambore Daerah untuk penggalang SMP. 

"Kami akan kirimkan beberapa anggota untuk ikut giat Jambore tersebut," ucapnya. 

Besok insyaAllah bapak Bupati Pemalang akan datang ke Perkemahan ini, kalau tidak ada halangan mungkin jam 1 siang.

"Untuk persiapan penyambutan kedatangan beliau sudah kami rencanakan," tutupnya. (Rudi).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pramuka Ke 63, SDN 2 Banglarangan Suguhkan Tari Indonesia Ceria

Trending Now

Iklan