CLOSE ADS
CLOSE ADS

Ikut Uri Uri Tradisi Sedekah Bumi Rungkang, Relawan Ini Dukung Asrofi Bupati 2024

SuaraNegeri.com
04 Agustus 2024 | 11:24 WIB Last Updated 2024-08-04T04:24:36Z

SUARA NEGERI | BREBES — Relawan pendukung bakal calon bupati Brebes, Asrofi yang menamakan diri "Sedulur Asrofi", jelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes 2024 terus gencar sosialisasikan sosok jagoanya ditengah tengah masyarakat Brebes.

Terbaru relawan Sedulur Asrofi sosialiasi melalui giat budaya tradisi lokal Sedekah Bumi di Dukuh Kedunggandu Desa Rungkang Kecamatan Losari Brebes, Sabtu (3/8) malam.

Selain tersebar gambar Asrofi ditengah tengah acara melalui kotak Snack dan lainya, Sedulur Asrofi juga berikan santunan kesejumlah anak yatim di desa tersebut. 

Ketua Koordinator Sedulur Asrofi, Muhammad Kartolik melalui perwakilannya, H Maryoko atau akrab disapa Bang Jarot dalam sambutanya menuturkan pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi gelaran adat budaya lokal.

"Kami ikut bangga dan terimakasih, di era seperti ini warga  masih  melaksanakan acara sedekah bumi, sedekah laut maupun acara lainya yang berhubungan dengan kearifan budaya lokal, Kami atas nama Asrofi tegaskan bahwa budaya kearifan lokal terus perlu di jaga," kata Bang Jarot.


"Acara seperti ini untuk kita diketuk  sadar,  untuk bisa saling memberi, menjaga silahturahim,  bergotong royong  dan sebagai ungkapan rasa syukur," Sambungnya. 

Bang Jarot yang merupakan mantan kepala desa Randusanga Brebes juga menuturkan selain sebagai bagian dari relawan Sedulur Asrofi yang mendukung nama sosok pengusaha Properti yaitu Asrofi, hadirnya dirinya bersama tim selain sebagai ikut uri uri tradisi juga berbagi berkah melalui santunan anak yatim.

"Sebagian anak yatim adalah tanggung jawab kita, maka dimomen syukur ini, Sedulur Asrofi juga ingin ikut memberikan sedikit kebahagian dengan mereka," katanya.

Dikatakan Bang Jarot, Sedianya Asrofi akan ikut hadir namun dengan kegiatan yang padat dirinya diminta untuk mewakili dan menyampaikan pesannya.

"Kebetulan beliau tidak bisa hadir, jadi diwakilkan kepada kami selaku Sedulur Asrofi yang ikut mendukung beliau dalam rangka pencalonan untuk bupati Brebes 2024. mudah mudahan mendapatkan jalan mudah dan ridho Allah SWT, itu yang disampaikan beliau dan mohon maaf karena tidak bisa hadir," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Rungkang, Untung,  Ucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari Sedulur Asrofi, dirinya berharap akan terus terjalin kebersamaan menuju pembangunan lebih baik.

Untung Juga menuturkan acara yang digelar tiap tahun dari warga desa itu sebagai bentuk rasa syukur, selain prosesi acara sedekah bumi, giat itu juga diisi rangkaian acara sunatan masal dan hiburan panggung sandiwara.

Dia juga berharap dari giat tersebut akan terus terjalin silahturahim antar warga dan terus menjaga gotong royong untuk menuju pembangunan desanya yang lebih baik. (RON)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ikut Uri Uri Tradisi Sedekah Bumi Rungkang, Relawan Ini Dukung Asrofi Bupati 2024

Trending Now

Iklan