CLOSE ADS
CLOSE ADS

Jokowi Reshuffle Kabinet, Menteri Dari PDIP Digeser

SuaraNegeri.com
19 Agustus 2024 | 12:17 WIB Last Updated 2024-08-19T05:17:42Z

SUARA NEGERI | JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju, pada Senin, 19 Agustus 2024. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024)

Sebelumnya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly membenarkan informasi ini kepada Suara Negeri "Confirm," katanya melalui pesan WhatsApp pada Ahad malam, 18 Agustus 2024.

Laoly adalah kader PDIP masuk salah satu nama dalam daftar reshuffle. Ia kini diganti oleh Supratman Andi Agtas, politikus Partai Gerindra Supratman yang kini anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019-2024. 

Dalam reshuffle Kabinet kali ini, sebanyak empat posisi menteri dan wamen digantikan. Mulai dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM), Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), dan Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamen Kominfo).

Adapun posisi Menteri Investasi/Kepala BKPM yang sebelumnya dijabat oleh Bahlil Lahadalia, kini diisi oleh Rosan Roeslani yang sebelumnya adalah Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran. 

Untuk posisi Wamen Kominfo diisi oleh Angga Raka Prabowo, yang akan membantu Menkominfo Budi Arie Setiadi. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jokowi Reshuffle Kabinet, Menteri Dari PDIP Digeser

Trending Now

Iklan