CLOSE ADS
CLOSE ADS

Muhammadiyah Resmikan Kantor PCM, LAZISMU Dan Saudi Mart di Comal Pemalang

SuaraNegeri.com
12 Agustus 2024 | 06:28 WIB Last Updated 2024-08-11T23:28:43Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Pemalang kemarin meluncurkan Kantor Pelayanan LAZISMU dan Saudi Mart di PKU Muhammadiyah Comal. Peresmiannya sendiri dilakukan Bupati Pemalang, Mansur Hidayat.

"Walaupun kedatangan terlambat tetapi buat kita tidak jadi masalah yang  penting peresmian 3 Kantor PCM, LAZISMU dan Saudi Mart bisa berjalan dengan lancar," kata Ketua Umum Pimpinan Daerah Kabupaten Pemalang, Sapto Suhendro usai ikuti peresmian  Kantor PCM, LAZISMU dan Saudi Mart di Halaman PKU  Muhammadiyah Comal, pada Minggu 11 Agustus 2024.

Menurut Sapto Suhendro,  Pentingnya 3 kantor itu di resmikan untuk permudah pelayanan kegiatan sosial bagi serikat warga Muhammadiyah di sekitar Kecamatan Comal.

Sapto Suhendro menyebutkan, ada 13 PCM di Kabupaten Pemalang, baru dua yang mempunyai Kantor Pelayanan LAZISMU, satu diantaranya PCM Kecamatan Comal.

Lanjut dia, saya yakin kantor layanan tersebut kedepannya bisa berkembang dengan baik di Wilayah Kecamatan Comal. Saudi Mart merupakan satu-satunya Toserba yang dimiliki oleh PCM Comal.

Mudah-mudahan kedepan, ;anjut Sapto, Saudi Mart bisa menjadi Trend Model oleh PCM yang lainnya, untuk terwujudnya kemandirian di faktor ekonomi, bisa dilakukan lewat Saudi Mart sendiri.

"Semua anggaran dari pembangunan kantor tersebut ada dari pihak 3 yang ikut andil memberikan donasi, kaum muslimin atau orang yang dermawan dari warga Muhammadiyah tanpa pamrih memberikan modal awal tersebut," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Comal, Kantor layanan LAZISMU dan Saudi mart sangat penting dan  bermanfaat bagi warga Muhammadiyah di wilayah Comal untuk kegiatan sosial.

Mansur Hidayat berharap ketiga kantor tersebut bisa bermanfaat terutama untuk perserikatan dan 3 kantor itu sebagai contoh untuk organisasi-organisasi lainnya.(Rudi).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Muhammadiyah Resmikan Kantor PCM, LAZISMU Dan Saudi Mart di Comal Pemalang

Trending Now

Iklan