CLOSE ADS
CLOSE ADS

PAN Mendadak Cabut Rekom, Bergabung Ke Koalisi Gerindra

SuaraNegeri.com
04 Agustus 2024 | 10:03 WIB Last Updated 2024-08-04T03:06:35Z

SUARA NEGERI | BOJONEGORO — Partai Amanat Nasional (PAN) membuat langkah ekstrem dengan berbalik 180 derajat dalam dukungannya ke calon kepala daerah di Bojonegoro. 

DPP PAN mendadak membatalkan rekomendasi untuk Anna Muawanah, dan berbalik mendukung Setyo Wahono-Nurul Azizah.

Bahkan PAN membredel surat rekomendasi yang sudah diberikan kepada Anna Muawanah untuk maju sebagai cabup di Pilkada Bojonegoro 2024.

Kini surat rekomendasi yang diberikan DPP PAN kepada Anna Muawanah di Kantor DPW PAN Jawa Timur (Jatim) pada pertengahan Juni 2024 lalu itu, sudah tidak berlaku lagi.

Sebagai gantinya, DPP PAN sudah menerbitkan surat rekomendasi baru kepada Setyo Wahono-Nurul Azizah untuk maju sebagai cabup-cawabup di Pilkada Bojonegoro 2024.

Ketua DPD PAN Bojonegoro, Lasuri mengatakan, PAN di daerah tetap patuh keputusan yang dikeluarkan oleh DPP PAN.
 
"Keputusan DPP PAN ini akan segera kami sosialisasikan ke semua struktur DPD PAN Bojonegoro, sampai tingkat ranting," katahya.

Disinggung perubahan dukungan dari Anna Muawanah ke Setyo Wahono-Nurul Azizah, politisi asal Desa/Kecamatan Baureno ini tidak mengemukakan lengkap.

"Salah satunya, kami selaku parpol KIM (Koalisi Indonesia Maju) mengikuti arah DPP. KIM  mendukung Setyo Wahono-Nurul Azizah," tuturnya rekomendasi dari DPP PAN ini menjadi surat rekomendasi yang ketujuh bagi Setyo Wahono-Nurul Azizah untuk maju sebagai cabup-cawabup di Pilkada Bojonegoro 2024.

Sebelumnya, pasangan itu telah mengantongi enam surat rekomendasi masing-masing dari Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PBB, PPP, dan PSI.

Dukungan  Setyo Wahono-Nurul Azizah disokong semua parpol besar di KIM, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan PAN.(j-ko)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAN Mendadak Cabut Rekom, Bergabung Ke Koalisi Gerindra

Trending Now

Iklan