CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Bakal Dijaga 47 Polisi

SuaraNegeri.com
25 Agustus 2024 | 15:29 WIB Last Updated 2024-08-25T09:01:11Z

SUARA NEGERI | BENTENG — Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar periode 2024-2029 bakal dilantik pada Senin (26/8/2024) pagi di Kantor Gedung Utama DPRD Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Untuk pengamanan, rencananya proses pelantikan 25 wakil rakyat itu akan dijaga sekitar 47 personel keamanan.

Kepala Bagian Ops Polres Kepulauan Selayar, AKP Andi Agus mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak jajaran kepolisian dan instansi terkait lainnya.

"Insha Allah, Polres Kepulauan Selayar akan menerjunkan 47 personil guna mengamankan jalannya pelantikan senin besok," kata dia, kepada SuaraNegeri.com pada Minggu (25/8) siang.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait guna pengamanan di sekitar kantor DPRD, agar tidak mengganggu arus lalu lintas undangan.

Selain itu, polisi juga mengantisipasi ribuan undangan yang diprediksi bakal hadir. Mereka terdiri dari tamu VIP, para pendamping yang akan ditempatkan dalam ruangan paripurna dewan dan area zona luar.

Sebelumnya, Dian Ady Luhur, S.H.,M.H., selaku Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar mengatakan, demi kelancaran jalannya prosesi pelantikan diberlakukan keamanan lebih ketat. Tanpa menunjukan surat undangan atau ID Card tidak ada yang bisa masuk ke area pelantikan.

"Demi kelancaran dan koordinasi dengan polisi penjagaan lebih ketat dari hari biasa, tamu harus menunjukan surat undangan yang telah kami sebar," tegasnya. 

Ia menambahkan, skema acara besok terbagi beberapa titik, untuk dalam Gedung DPRD dibagi 2 Zona yaitu Zona A (lantai 2 Ruang Rapat Paripurna) dan B lantai 1, Zona 3 di halaman Gedung DPRD (Tenda 1,2,3,4).

Warga Luar Pulau Berdatangan

Sementara itu, Pantauan Suara Negeri di dua titik pintu masuk pelabuhan, sejak kemarin  hingga siang ini, ratusan warga luar pulau juga tampak berdatangan di Benteng.

Umumnya mereka yang datang merupakan pendukung militan para anggota dewan terpilih. Kehadiran mereka selain mengucapkan selamat juga menggelar doa dan syukuran bersama di rumah rumah singgah yang berada di kota Benteng. (Ircak)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Bakal Dijaga 47 Polisi

Trending Now

Iklan