CLOSE ADS
CLOSE ADS

Pria Alami Gangguan Jiwa Di Kalimanah Tusuk Tetangga Dengan Pisau Dapur, Begini Kondisinya

SuaraNegeri.com
29 Agustus 2024 | 08:10 WIB Last Updated 2024-08-29T01:10:05Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Seorang pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan, menusuk tetangganya menggunakan pisau dapur di Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Rabu (28/8/2024).

Akibat kejadian tersebut korban mengalami sejumlah luka dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit. Sedangkan pelaku diamankan warga kemudian diserahkan ke pihak kepolisian.

Kapolsek Kalimanah AKP Mubarok mengatakan, pelaku penusukan berinisial RZA (25) warga Desa Selabaya, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan korban bernama Hadi Suminto (73) warga desa yang sama dengan pelaku.


Berdasarkan keterangan korban, sekira jam 05.00 WIB ada seseorang mengetuk pintu rumah. Saat dibukakan pintu, ternyata pelaku berinisial RZA yang datang. 

"Menurut korban, tiba-tiba pelaku melakukan penyerangan menggunakan pisau dan mengenai sejumlah bagian tubuh. Termasuk tangan kanan dan kiri korban yang digunakan untuk menangkis," ungkap kapolsek.

Korban berteriak minta tolong hingga warga datang. Warga kemudian mengamankan pelaku sebagian lainnya membantu membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Polisi dari Polsek Kalimanah dan Satreskrim Polres Purbalingga yang mendapat laporan kemudian mendatangi lokasi. Selanjutnya mengamankan pelaku, barang bukti, memeriksa saksi serta melakukan pemeriksaan di TKP.

Kapolsek menambahkan berdasarkan keterangan ketua RT setempat, pelaku adalah warga yang memiliki gangguan kejiwaan dan masih mengkonsumsi obat dari rumah sakit. Terakhir pelaku menjalani pengobatan sekitar dua minggu yang lalu. Kondisi gangguan kejiwaan yang dialami pelaku terjadi sejak tahun 2016 saat ibu pelaku meninggal dunia.

"Kasus ini selanjutnya diserahkan penanganannya ke Satreskrim Polres Purbalingga. Sedangkan korban masih menjalani perawatan di rumah sakit," pungkasnya.(Imam Santoso)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pria Alami Gangguan Jiwa Di Kalimanah Tusuk Tetangga Dengan Pisau Dapur, Begini Kondisinya

Trending Now

Iklan