CLOSE ADS
CLOSE ADS

PSI Brebes Gelar Makan Siang Gratis, Warga : Alhamdulilah Saya Bisa mengurangi Beban Biaya Makan

SuaraNegeri.com
16 Agustus 2024 | 21:09 WIB Last Updated 2024-08-16T14:09:05Z

SUARA NEGERI | BREBES — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) semakin mengibarkan gaungnya ketika partai yang digawangi oleh putra Jokowi, yaitu Kaesang Pengarep menjadi partai yang masuk di parlemen pusat.

Sementara partai yang saat ini juga telah memiliki kepengurusan hingga tingkat daerah semakin solid bergerak meraih simpati rakyat.


Kepengurusan PSI daerah juga tampak terus bergerak membuat gebrakan curi simpati masyarakat dengan mengelar bakti sosial makan siang gratis bagi warga sekitar.

Makan siang gratis yang digelar  dihalaman  kantor DPD PSI Brebes, di jalan Yos Sudarso Pasarbatang Brebes, komplek Islamic Center, tampak ratusan warga antri ikut nikmati makan siang gratis itu.

Salah satunya Kholik, ia yang mengaku seorang petani dari sekitar tempat itu mengaku senang dan bahagia mendapatkan makanan gratis.

"Alhamdulilah, saya sangat senang dan bersyukur adanya giat makan gratis, setidaknya saya tidak harus membeli makanan ataupun membawa bekal dari rumah.

Terlihat juga sejumlah pelajar, Bang Ojol, tukang becak, para ibu ibu, pedagang sekitar serta pejalan yang melintas ikut menikmati makan siang gratis.

"Kebetulan baru pertama ini, pas saya lewat terpampang ada tulisan makan gratis jadi saya mampir," ujar pelintas yang mengaku dari Tegal.

Sementara diterangkan ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Brebes, Darwanto, menerangkan program makan siang gratis itu sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat.

"Ini sebagai kepedulian kami kepada masyarakat, dan kegiatan serupa itu sudah dilakukan sejak 4 tahun lalu, meski programnya adalah bantuan beras, bukan makan siang gratis, tapi ini murni bukan karena politik," kata Darwanto yang akrab disapa Mas Wawan.

"Selain digelar di tempat ini (Halaman kantor DPD PSI Brebes, red), kegiatan yang digelar tiap hari Jum'at itu juga dilakukan di kecamatan Wanasari, jadi nantinya ada dua titik yaitu di kantor DPD PSI dan bergilir di kecamatan lain," sambungnya.

Masih dikatakan Darwanto, program makan siang yang rencananya akan terus dilakukan itu murni dari biaya patungan para teman teman dan pengurus PSI Brebes yang notabene seorang pengusaha muda.

Darwanto menyebutkan dari ditiap kegiatan pihaknya menyiapkan hingga 1000 porsi untuk makan siang gratis.

Pihaknya berharap program tersebut setidaknya bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi masyarakat, terutama untuk mengurangi angka stunting.

"Program ini semoga bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan gizi masyarakat khusunya untuk mengurangi gizi buruk atau stunting," tandasnya.

Sementara terpisah, program makan siang gratis yang ditempatkan di Kecamatan Wanasari, yaitu di perempatan arah menuju Desa Sawojajar juga terpantau diserbu warga.

Mereka mengaku bersyukur mendapatkan sajian makanan gratis dari PSI Brebes Itu. (ron)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSI Brebes Gelar Makan Siang Gratis, Warga : Alhamdulilah Saya Bisa mengurangi Beban Biaya Makan

Trending Now

Iklan