CLOSE ADS
CLOSE ADS

Rumah Terkunci, Perempuan Ini Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

SuaraNegeri.com
17 Agustus 2024 | 08:14 WIB Last Updated 2024-08-17T01:14:00Z

SUARA NEGERI | PURBALINGGA — Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia di rumahnya Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, pada Jumat (16/8/2024) sore. 

Korban yang tinggal sendiri di rumah tersebut ditemukan sudah meninggal dunia oleh tetangganya.

Kapolsek Kemangkon Iptu Heri Iskandar mengatakan, bahwa kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 15.00 WIB. Korban bernama Budiarti (54) tinggal sendirian di rumahnya Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga.

Kejadian bermula saat tetangga korban bernama Yatimah (63) pulang dari membeli sembako. Saat melintas depan rumah korban  melihat lampu teras masih menyala.

Yatimah kemudian mengetuk pintu dan memanggil nama korban, namun tidak mendapat jawaban. Karena tidak ada jawaban kemudian memberi tahu warga lain untuk mengeceknya.

"Setelah dicek warga, tetap tidak ada respon dari dalam rumah, kemudian warga memberitahukan ke Ketua RT setempat," jelas kapolsek.

Katua RT setempat Ludi Haryanto selanjutnya bersama saksi lainnya memeriksa rumah korban.  Kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Namun jendela tidak terkunci sehingga warga membukanya.

Setelah membuka korden jendela, terlihat korban sudah dalam keadaan tertelungkup di lantai. Ketua RT kemudian melaporkan temuan tersebut ke Pemerintah Desa Toyareka, yang diteruskan ke Polsek Kemangkon.

Petugas dari Polsek Kemangkon dan Unit Inavis Polres Purbalingga yang datang kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Bersama dokter Puskesmas Kemangkon kemudian memeriksa jenazah korban.

Hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda yang mengarah pada tindak pidana. Korban diperkirakan meninggal sudah tiga atau empat hari sebelum ditemukan.

"Berdasarkan keterangan yang diperoleh korban memiliki riwayat penyakit jantung. Diduga korban meninggal akibat penyakitnya, karena tinggal sendiri sehingga baru diketahui," pungkasnya. (Imam Santoso)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rumah Terkunci, Perempuan Ini Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Trending Now

Iklan