CLOSE ADS
CLOSE ADS

TNI Siapkan Serbuan Teritorial di Wilayah Pemalang

SuaraNegeri.com
02 Agustus 2024 | 10:11 WIB Last Updated 2024-08-02T03:11:33Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Tentara Nasional Indonesia (TNI) melaksanakan persiapan serbuan teritorial di wilayah Kodim 0711/Pemalang. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan di daerah tersebut serta meningkatkan sinergi antara TNI dan masyarakat. 

Dalam rangka penyiapan kegiatan tersebut, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., bersama Paban 1/Ren Ster  TNI Kol Inf Erlan Hendriyatna  yang  didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P,  Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Lukman Hakim, S. Si. M. Tr (Han) dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Muhammad Arif,S.Hub., Int., meninjau kesiapan serbuan teritorial diwilayah Kodim 0711/Pemalang, Kamis (1/8/2024).

Di wilayah Kodim 0711/Pemalang ini, serbuan teritorial yang akan dilaksanakan berupa kegiatan terkait ketahanan pangan dengan menanam jagung seluas 500 Ha,  karya bakti berupa rehab RTLH dan bakti sosial pemberian bantuan sosial sembako bagi masyarakat.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P.  mengatakan, kedatangannya dalam kunjungan kerja ke kedua wilayah di kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal kabupaten Pemalang yang merupakan wilayah jajaran Korem 071/Wijayakusuma ini, guna memastikan kesiapan satuan komando kewilayahan Kodim 0711/Pemalang dalam menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung terlaksananya serbuan teritorial yang dilaksanakan Mabes TNI.

Selanjutnya menurut Aster Panglima TNI, kegiatan serbuan teritorial TNI ini adalah merupakan program yang dilakukan TNI dalam rangka mendukung pemerintah dalam ketahanan pangan, rehabilitasi dan pembangunan infrastruktur serta fasilitas umum untuk masyarakat, sekaligus sebagai wahana dan wujud memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu juga, telah menjadi program yang rutin dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menciptakan ketahanan nasional. Program ini melibatkan para prajurit TNI yang menempati wilayah tertentu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat setempat untuk menjaga keamanan dan membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Dalam hal ini, program dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan keamanan masyarakat di wilayah Kodim 0711 Pemalang.

Warga masyarakat Pemalang khususnya di kecamatan Bantarbolang dan Randudongkal menyambut hangat atas kegiatan serbuan teritorial yang diselenggarakan Mabes TNI, mereka berharap kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan di wilayah lain secara berkesinambungan. (himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Siapkan Serbuan Teritorial di Wilayah Pemalang

Trending Now

Iklan