CLOSE ADS
CLOSE ADS

TP PKK Kabupaten Pemalang Gelar Sosialisasi Cegah Bahaya Narkoba Di Kalangan Pelajar

SuaraNegeri.com
01 Agustus 2024 | 17:42 WIB Last Updated 2024-08-01T10:42:08Z

SUARA NEGERI | PEMALANG —  Sosialisasi pencegahan bahaya narkoba  digelar TP. PKK Kabupaten Pemalang kolaborasi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), di Aula Sport Canter SMK Satya Praja, pada Kamis,  1 Agustus 8 - 2024.

Giat ini diikuti para Siswa -Siswi SMK Sapra 2 Petarukan, dengan hadirkan nara sumber Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang.

Dalam kegiatannya, Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia Mansur Hidayat mengatakan, program ini telah berjalan sejak tahun 2023, tahun lalu sosialisasi dilakukan di sekolah negeri, untuk tahun 2024 sosialisasi dilakukan di sekolah swasta.

Ia menambahkan, sosialisasi gencar dilakukan disekolah - sekolah bertujuan menghindari  bahaya Narkoba di kalangan Pelajar, karena narkoba ini merupakan isu yang sangat luar biasa.

Pihaknya menegaskan, tak ingin pelajar di Kabupaten Pemalang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

"Kami ingin pelajar di Kabupaten Pemalang terhindar dari penyalahgunaan narkoba, dan generasi pelajar di Pemalang bisa menjadi generasi emas untuk Indonesia," ujarnya.

Menurut Shanti, sosialisasi ini membahas tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), juga bahas tentang jenis narkoba, dampak menggunakan narkoba, dan sangsi-sangsi mengunakan Narkoba.

"Harapannya Pelajar di Kabupaten Pemalang terhindar dari penyalahgunaan narkoba, sehingga generasi kita menjadi generasi yang sehat. Karena jika sudah terlibat penyalahgunaan narkoba nanti kasihan masa mereka," pungkasnya.

Sementara Plt Kabid Kesbang Bambang Murdioto menyampaikan, dalam hal ini Kesbangpol memiliki dua kegiatan, di antaranya,  sosialisasi disekolah negeri dan 10 sekolah swasta.

"Yang ini di sekolah swasta, di sekolah negeri dilakukan oleh Bupati Pemalang setiap Senin safari pendidikan, terkait dengan kekerasan anak, P4GN, dan narkotika," jelasnya. (Rudi) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TP PKK Kabupaten Pemalang Gelar Sosialisasi Cegah Bahaya Narkoba Di Kalangan Pelajar

Trending Now

Iklan