CLOSE ADS
CLOSE ADS

Bupati Pemalang Kembali Serahkan Ambulan Gratis Ke 10 Puskesmas

SuaraNegeri.com
20 September 2024 | 20:03 WIB Last Updated 2024-09-20T13:03:32Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Pupati Pemalang Mansur Hidayat kembali menyerahkan 10 Unit Kendaraan operasional berupa mobil Ambulans kepada sepuluh Puskesmas di wilayahnya. 

Bertempat di Halaman timur pendopo kabupaten Pemalang, pada Jumat 19/9/24 kemarin, Mansur Hidayat secara simbolis menyerahkan sepuluh unit mobil kepada sepuluh Puskesmas tersebar di wilayahnya, dihadiri oleh pejabat elit Pemkab dan pihak-pihak terkait lain. 

Dalam kesempatan tersebut, Mansur Hidayat mengingatkan kepada penerima, agar ambulance tersebut digunakan  sebaik-baiknya, guna meningkatkan Pelayanan kesehatan bagi masyarakat. 

"Dengan fasilitas ini, aparatur Kesehatan diharapkan semakin inovatif dan bersemangat dalam memberikan pelayanan bidang kesehatan," ujar Bupati Pemalang. 

Beliau juga mewanti-wanti agar kendaraan tersebut dirawat dengan sebaik baiknya, karena tingginya mobilitas ambulans dalam pelayanan kesehatan masyarakat.

Bicara soal BBM, Mansur menyebut masyarakat tak perlu khawatir terkait BBM untuk kendaraan dimaksud, karena pihaknya juga telah  menganggarkan agar  ambulans tersebut dipakai secara gratis untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Untuk BBM mobil ambulans ini juga nggak perlu kwatir, sudah siapkan anggarannya. Jadi masyarakat bisa mengakses asal bukan dipakai untuk jalan-jalan,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Jum'at 26 Juli 2024  Bupati Pemalang Mansur Hidayat juga menyerahkan barang serupa yang bersumber dari DAK Kemenkes RI, Th 2024, kepada Puskesmas Kalimas, Kabunan, Jatiroyom, Cikadu, Warungpring, Paduraksa, Kebondalem  dan Banyumudal. (Usm/ Himawan)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Pemalang Kembali Serahkan Ambulan Gratis Ke 10 Puskesmas

Trending Now

Iklan