CLOSE ADS
CLOSE ADS

Cawagub Sulaiman Agusto Blusukan ke Pasar Lasoani Dengar Keluhan Pedagang

SuaraNegeri.com
28 September 2024 | 12:17 WIB Last Updated 2024-09-28T05:17:41Z

SUARA NEGERI | PALU — Calon Wakil Gubernur Sulteng nomor urut 3, Mayor Jendral TNI (Purn) Sulaiman Agusto Hambuako, SIP., M.M blusukan di Pasar Lasoani, Jalan Bulumasomba, Kel Lasoani, Kec Mantulikulore, Kota Palu, pada Sabtu (28/9/2024). 

Tiba di Pasar Lasoani sekitar pukul 07.30 Wita, Sulaiman Agusto langsung menyapa para pedagang diluar dan kemudian berjalan melakukan interaksi dengan pedagang ke dalam pasar.

Kedatangan Sulaiman Agusto bersama istri disambut pedagang hingga pengunjung pasar. Banyak yang meminta mengabadikan foto bersama dan bersalaman sampai sorakan dimana-dimana terdengar Sangganipa Menang.

Mantan panglima Komando Daerah militer XII Tanjung Pura bersyukur melihat aktivitas pasar sangat ramai terlihat hampir disetiap lapak pedagang terlihat transaksi pendagang dan pembeli.

Calon Wagub nomor 3 tersebut sesekali berhentii dilapak pedagang dengan membeli dagangan dari pedagang pasar mulai sayuran, ikan dan kebutuhan sembako lainnya.

"Tabe, Sangganipa Kami,Sangganipa Menang, Lanjutkan, Cudi - Agusto," ujar sejumlah warga saat bertemu.

Kepada wartawan, Sulaiman Agusto mengaku, blusukannya ke Pasar rakyat Lasoani untuk melihat lebih dekat kondisi pasar dan menyerap masukan dari pedagang dan pengunjung pasar.

"Kedepan fasilitas pasar seperti WC umum tambahan lapak pedagang yang layak perlu ditingkatkan,masih banyak para pedagang berjualan dengan beralaskan tikar bahkan terlihat ada pedang lansia berjualan di Bawah lapak pedagang," tuturnya.

Selain itu, Sulaiman Agusto berjanji kepada pedagang tetap mendorong dan mendukung pasar rakyat tradisional tetap mendapat posisi strategis dikarenakan roda ekonomi di pasar sangat produktif. (DhankZ)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cawagub Sulaiman Agusto Blusukan ke Pasar Lasoani Dengar Keluhan Pedagang

Trending Now

Iklan