CLOSE ADS
CLOSE ADS

Danlanud Sultan Hasanuddin Melepas Konvoi Sulawesi Tribute 2024

SuaraNegeri.com
06 September 2024 | 10:16 WIB Last Updated 2024-09-06T03:16:55Z

SUARA NEGERI | MAKASSAR — Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP.,  melepas Konvoi Sulawesi Tribute 2024, bertempat di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/9/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Danlanud Sultan Hasanuddin menjelaskan bahwa Sulawesi Tribute 2024 adalah ekspedisi petualangan yang mencakup elemen kompetisi di mana tim yang berpartisipasi dapat menguji keterampilan mengemudi kendaraan 4×4, daya tahan, keberanian, stamina, ketekunan dan ketahanan melawan kondisi terburuk yang mungkin terjadi di sepanjang perjalanan. 

“Kendaraan yang berpartisipasi di Sulawesi Tribute 2024 nantinya akan menempuh jarak sekitar 2.000 kilometer dengan melintasi wilayah Makassar, Toraja, Gorontalo dan Manado,” ungkapnya.

Ekspedisi ini menurut  Marsma TNI Bonang Bayuaji, dijadwalkan akan menyusuri jalur yang menantang di Sulawesi, dengan puncak kegiatan di beberapa lokasi ikonik yang menawarkan keindahan alam dan medan yang ekstrem. 

“Kegiatan ini juga menjadi ajang mempromosikan wisata alam Sulawesi, dan membangun citra positif olahraga otomotif di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Acara pelepasan ini berlangsung dengan penuh semangat, yang juga dihadiri oleh Kepala Topografi Kodam Kolonel Kolonel Ctp Arief Fajar Yanuar, S.Sos., M.I.P., Asisten lll Walikota Makassar, Andi Irwan Bangsawan dan berbagai tokoh masyarakat yang turut memberikan dukungan dan doa agar konvoi Sulawesi Tribute 2024 berjalan lancar. (pen/hdn) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danlanud Sultan Hasanuddin Melepas Konvoi Sulawesi Tribute 2024

Trending Now

Iklan