CLOSE ADS
CLOSE ADS

Danramil Belik Bekali Siswa SMPN 2 Belik Dengan Berikan Wawasan Kebangsaan

SuaraNegeri.com
12 September 2024 | 21:43 WIB Last Updated 2024-09-12T14:43:51Z

SUARA NEGERI | PEMALANG — Danramil 11/Belik Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Suprapto melaksanakan Wawasan Kebangsaan kepada  siswa SMPN 2 Belik dengan memberikan materi Bela Negara, bahaya Narkoba dan Minuman Keras (Miras).

Kegiatan tersebut berlangsung di SMPN 2 Belik yang turut dihadiri Kepala Sekolah SMPN 2 Belik Ibu Eka Maria Susanti,S.Pd . MPD. Para Guru pendamping, Rabu (11/9/2024).

Pada kesempatan tersebut Danramil meyampaikan, wawasan kebangsaan merupakan salah satu cara dalam mengedukasi para siswa untuk memahami falsafah bangsa Indonesia, yakni Pancasila sebagai Dasar Negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai sumber dari segala sumber hukum, yang nantinya akan terpatri dan timbul rasa mencintai tanah air, sebagai penyemangat untuk melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia, dengan rajin belajar.

Danramil mengajak para generasi muda khususnya pelajar SMP 2 Belik agar menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai jiwa nasionalisme, semangat bela negara dan menjadi generasi muda yang tidak menggunakan atau bersentuhan Narkoba dan minuman keras karena tidak ada manfaatnya sama sekali malahan akan menjerumuskan kalian semua. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 2 Belik Ibu Eka Maria Susanti,S.Pd . MPD mengucapkan terima Kasih bapak kepada Danramil yang telah memberikan Wasbang  kepada siswa SMPN 2 Belik, dengan harapan materi yang telah diberikan dapat terserap.
 
“Semoga pelajaran yang diberikan kelak menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, dan sehingga kedepannya menjadi anak-anak muda yang mempunyai karakter berdisiplin tinggi yang dapat diterapkan di lingkungan sekolah dan lingkungan tempat mereka tinggal,” harapnya. (Rl/Himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil Belik Bekali Siswa SMPN 2 Belik Dengan Berikan Wawasan Kebangsaan

Trending Now

Iklan