CLOSE ADS
CLOSE ADS

Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran

SuaraNegeri.com
18 September 2024 | 17:56 WIB Last Updated 2024-09-18T10:56:47Z

SUARA NEGERI | SELAYAR — Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Lembaga Pemberdayaan Jaminan Sosial (Limjamsos) menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Kelurahan Batangmata Sapo. 

Kebakaran yang terjadi dini hari tadi menyebabkan kerugian material yang signifikan dan memaksa warga yang terdampak mengungsi. 

Sebagai bentuk kepedulian dan respons cepat, bantuan yang diberikan berupa 3 buah kasur lipat, 3 buah sandang dewasa, 3 buah selimut, 20 kg beras, 1 tenda darurat, dan 19 lembar seng untuk mendukung proses pemulihan warga.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Satmawati. S.Sos, M.M menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan langkah awal untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kebakaran. 

“Kami berharap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dasar korban selama masa tanggap darurat, dan kami akan terus memantau kondisi mereka untuk memberikan bantuan lanjutan jika diperlukan,” ujar Kepala Dinas Sosial.

Disaat yang sama Kabid Limjamsos Andi Rahmat Nas mengatakan, Musibah adalah Takdir dan Tak ada satupun yg bisa mengubah takdir kami atas nama pemerintah berharap dengan kejadian yang menimpa NUR HIDAYANI bersama keluarga dapat diberi kesabaran dan ketabahan. Ungkapnya 

Bantuan ini diserahkan langsung oleh tim dari Limjamsos kepada korban di lokasi kejadian, disaksikan oleh aparat kelurahan setempat dan warga sekitar. Warga yang menerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Dinas Sosial berharap agar warga terdampak dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan dengan normal. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap situasi bencana maupun kondisi darurat lainnya. (Tim)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran

Trending Now

Iklan