CLOSE ADS
CLOSE ADS

Edukasi Pemilih di Pilkada Selayar, PPS Desa Khusus Bahuluang Gelar Grebek Desa

SuaraNegeri.com
10 September 2024 | 20:02 WIB Last Updated 2024-09-10T13:48:34Z

SUARA NEGERI | SELAYAR —  Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Khusus Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu melaksanakan sosialisasi dengan "Grebek Desa" bersama dengan PPS se- Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar. Pada Selasa, (10/9/2024).

Grebek Desa yang dilakukan merupakan kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024. Sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak nanti di tanggal 27 November 2024.

Grebek Desa yang dilaksanakan kali ini berpusat di Desa Khusus Bahuluang dengan melibatkan langsung semua PPS di Kecamatan Bontosikuyu dan PPK Kecamatan Bontosikuyu dengan cara menyambangi rumah-rumah warga sekaligus membagikan brosur dan selebaran kepada masyarakat desa serta menjelaskan jadwal Pilkada tahun 2024. 


Harmansyah selaku Koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Kecamatan Bontosikuyu menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah menjelaskan informasi pemilu atau pemilihan kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilu dan/atau pemilihan secara berkelanjutan dan berkesinambungan serta mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara. 

"Melalui Grebek Desa dengan metode Door to Door ini kami berharap agar masyarakat lebih meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap pentingnya partisipasi mereka pada saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Sebagai proses Demokrasi yang tidak hanya sekedar melahirkan sirkulasi elit tetapi benar-benar Demokrasi yang lahir dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat dan demi rakyat," ucap Harmansyah.

Lanjut, Harmansyah mengatakan kegiatan ini disambut dengan baik oleh masyarakat Desa Khusus Bahuluang karena dianggap lebih terinformasi dan meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan perilaku masyarakat mengenai hak, kewajiban, dan peran dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan sebagai pemilih.

"Dengan adanya sosialisasi Grebek Desa ini, diharapkan tingkat partisipasi pemilih di Desa Khusus Bahuluang dapat meningkat, serta proses pemilihan dapat berlangsung dengan lancar dan transparan. Grebek Desa ini akan dilaksanakan bergantian di semua Desa dengan melibatkan semua PPS yang ada di Kecamatan," ujar Harmansyah. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Edukasi Pemilih di Pilkada Selayar, PPS Desa Khusus Bahuluang Gelar Grebek Desa

Trending Now

Iklan