CLOSE ADS
CLOSE ADS

Gandeng Puskesmas Kokoda, Satgas Yonif 762/VYS Penyuluhan Kesehatan Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda

SuaraNegeri.com
17 September 2024 | 17:29 WIB Last Updated 2024-09-17T10:29:59Z

SUARA NEGERI | SORSEL — Satgas Pamtas RI-PNG  Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS Pos Kokoda berkolaborasi dengan Tim Kesehatan Puskesmas Kokoda melaksanakan pelayanan kesehatan sekaligus edukasi pentingnya hidup bersih dan sehat kepada siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda , Kampung Tarof, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorsel, Papua Barat Daya, Selasa (17/09).

Komandan Pos (Danpos) Kokoda Letda Inf Maryono Rolobessy, menyampaikan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat Papua Papua Barat Daya, terutama generasi penerus bangsa.

“Anggota Pos Kokoda bersama Puskesmas Kokoda memberikan edukasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta pengecekan kesehatan kepada siswa-siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda,” ucap Danpos.

Kegiatan pelayanan tersebut juga bentuk sinergitas TNI dari Satgas Yonif  762/VYS bersama Tim Kesehatan Puskesmas Kokoda dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada anak-anak usia sekolah dan pengecekan kesehatan.

“Tujuannya untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungannya, dengan makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup serta olahraga yang rutin,” terang Danpos.

Sementara itu Bapak Ibrahim Latuharhary selaku Kapuskesmas Kokoda  menyampaikan penyuluhan kepada siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda dan pengecekan kesehatan antara lain pembelajaran atau latihan pola hidup bersih dan sehat, mulai dari bersih-bersih mandi sehat, menggosok gigi, mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun, dan membilas dengan air yang mengalir.

“Hari ini kami berkolaborasi dengan Satgas TNI dari Pos Kokoda memberikan edukasi perilaku hidup bersih dan sehat, agar anak-anak pelajar menjaga kesehatan tubuh dan diri, kesehatan mulut, makan-makanan bergizi dan berolahraga serta pengecekan kesehatan siswa-siswi,” ujar Ibrahim.

Apresiasi pun diberikan Muhammad Beyete,S.Pd., selaku Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda . Ia mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 762/VYS dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kokoda yang sudah mengunjungi sekolah dan memberikan edukasi serta pengecekan kesehatan kepada siswa-siswinya.

“Semoga tugas yang mulia dari bapak-bapak TNI dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kokoda memberikan dampak yang baik bagi kesehatan anak didik kami di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda , sehingga timbul kepedulian tentang arti pentingnya menjaga kesehatan diri,” ucapnya.(pen/himawan)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Puskesmas Kokoda, Satgas Yonif 762/VYS Penyuluhan Kesehatan Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kokoda

Trending Now

Iklan